x

Jalani Lockdown, Valentino Rossi Cari Ilham untuk Pensiun

Selasa, 2 Juni 2020 15:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Valentino Rossi mengungkap hikmah di balik pandemi virus corona yang tengah menyerang MotoGP dan sejumlah kompetisi olahraga lainnya di seluruh penjuru dunia.

FOOTBALL265.COM - Valentino Rossi mengungkap hikmah di balik pandemi virus corona yang tengah menyerang MotoGP dan sejumlah kompetisi olahraga lainnya di seluruh penjuru dunia.

Seperti kebanyakan orang, Rossi juga menjalani karantina mandiri di rumahnya. Ia tidak melakukan banyak hal di luar dan praktis hanya menghabiskan waktunya dengan bersantai dan introspeksi diri.

Ternyata, hikmah pandemi yang dirasakan pembalap Yamaha itu adalah merasa lebih tenang dalam memikirkan masa depan. Posisinya yang akan digantikan Fabio Quartararo membuat Rossi harus bijak menentukan langkah selanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya akan jujur, saya menikmati lockdown dengan tetap tinggal di rumah. Saya bersantai bersama ibu, pacar, dan bahkan hewan peliharaan saya,” ucap Valentino Rossi, seperti dikutip dari laman Crash.Net.

“Rasanya menyenangkan karena saya bisa memikirkan masa depan. Saya bisa lebih mudah mengambil keputusan,” ucap pembalap veteran yang telah berusia 40 tahun tersebut.

Selama masa karantina, tentu Rossi merasakan banyak perbedaan dari hari-hari biasanya, apalagi ia termasuk orang yang kerap bepergian ke luar negeri untuk bekerja. Meski awalnya sempat kikuk, kini ia mengaku sudah mulai terbiasa.

Baca Juga
Baca Juga

Selain memiliki lebih banyak waktu berkualitas untuk memikirkan rencana pensiun dari MotoGP, Rossi merasa lebih tenang karena tidak merasakan tekanan untuk memenangkan balapan, yang mana selalu menghantuinya setiap seri digelar.

Selama pandemi, nampaknya Valentino Rossi memang harus menggunakan waktu luangnya untuk berpikir ke depan. Pasalnya, karier yang terus menurun di MotoGP mungkin akan benar-benar membuatnya pensiun lebih cepat dari prediksi banyak orang.

Valentino RossiMotoGPMonster Energy YamahaBerita MotoGPVirus Corona

Berita Terkini