x

Kontrak Dovizioso Masih Ngambang, Ducati Bakal Pulangkan Lorenzo?

Minggu, 7 Juni 2020 09:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
Ducati Team dikabarkan berencana pulangkan Jorge Lorenzo, jika Andrea Dovizioso memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dengan pabrikan asal Italia.

FOOTBALL265.COMDucati Team dikabarkan berencana pulangkan Jorge Lorenzo, jika Andrea Dovizioso memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dengan pabrikan asal Italia.

Diketahui hingga saat ini kontrak Andrea Dovizioso masih mengambang, lantaran ia dan Ducati masih melangsungkan negosiasi yang berjalan cukup alot lantaran rider kawakan tersebut meminta bayaran tinggi, sementara tim pabrikan saat ini tengah dilanda krisis.

Di sisi lain, Ducati juga telah menggaet Jack Miller yang menggantikan Danilo Petrucci untuk menjadi tandem bagi Dovizioso pada MotoGP 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Namun menurut Alberto Vergani selaku manajer Danilo Petrucci, meski Dovizioso menjadi prioritas utama tim, namun jika rider berusia 34 tahun itu memutuskan tak memperpanjang kontraknya maka Ducati tertarik untuk kembali membawa pulang Jorge Lorenzo.

“Ada kemungkinan Jorge Lorenzo balikkan dengan Ducati. Saya mendukung mereka memperpanjang kontrak dengan Dovizioso, namun jika kesepakatan tak berhasil maka mereka juga tertarik dan bisa kembali menggaet Lorenzo,” ujar Alberto Vergani, dilansir dari laman GP One.

“Lorenzo pastinya tak serius saat memutuskan pensiun pada akhir musim 2019 lalu. Saya amat yakin bahwa dia tak bisa dan tak tahan meninggalkan kejuaraan dengan cara seperti itu,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Tim asal Borgo Panigale itu diketahui memang pernah bekerja sama dengan rider berjuluk X-Fuera pada musim 2017-2018, dengan meraih tiga kemenangan hingga akhirnya memutuskan untuk hengkang ke Repsol Honda pada musim lalu.

Namun akan menjadi tantangan tersendiri bagi Ducati jika ingin kembali membawa Jorge Lorenzo. Pasalnya, rider asal Spanyol itu kini telah bergabung dengan Yamaha, tim yang telah melambungkan namanya sebagai pembalap penguji atau test rider.

Sekadar informasi, kejuaraan MotoGP sendiri dikabarkan bakal kembali bergulir pada awal Juli mendatang, setelah sejumlah seri balapan harus ditunda dan dibatalkan akibat imbas dari pandemi virus corona.

Jorge LorenzoMotoGPDucatiAndrea DoviziosoBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini