x

Carlo Pernat: Valentino Rossi Lebih Takut Menikah Ketimbang Pensiun dari MotoGP

Senin, 15 Juni 2020 14:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

FOOTBALL265.COM – Carlo Pernat selaku pengamat kondang MotoGP menyebut bahwa Valentino Rossi lebih takut disuruh menikah ketimbang pensiun dari kejuaraan balap motor.

Kabar mengenai nasib masa depan Rossi masih terus menjadi perbincangan hangat, setelah dirinya terdepak dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha lantaran posisinya digantikan oleh Fabio Quartararo untuk musim 2021-2022.

Rossi sendiri mengatakan hanya ada dua pilihan, tetap menjadi pembalap reguler atau memutuskan gantung helm alias pensiun, yang baru akan ditentukannya jelang akhir musim 2020 nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Pernat mengatakan bahwa Rossi berpeluang besar untuk tetap membalap, dan melontarkan lelucon bahwa rider berjuluk The Doctor lebih takut diminta untuk menikah oleh kekasihnya, Francesca Sofia Novello ketimbang harus pensiun.

“Ia kemungkinan besar akan terus membalap, namun meski masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Saya harus memberi tahu anda terlebi dahulu, bahwa faktanya Valentino Rossi lebih takut Francesca Sofia Novello memintanya untuk menikah ketimbang harus pensiun,” ujar Carlo Pernat.

Tak hanya itu, Carlo Pernat juga mengungkapkan bahwa jika Rossi memutuskan untuk pensiun, maka kejuaraan MotoGP bisa saja kehilangan banyak penggemarnya.

Baca Juga
Baca Juga

“Sebanyak 25 persen orang yang datang ke sirkuit hanya untuk melihat Rossi saja. Nantinya jika ia pensiun, maka para penggemar tak akan lagi mau menikmati balapan,” imbuhnya, dilansir dari laman GP One.

Namun menurut kabar terbaru, Valentino Rossi bakal tetap membalap dan akan melanjutkan kariernya dengan bergabung bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT pada musim depan, serta akan tampil kompetitif di ajang MotoGP.

Valentino RossiMotoGPBerita OlahragaBerita SportFrancesca Sofia NovelloBerita MotoGP

Berita Terkini