x

Nekat Balapan di MotoGP Andalusia, Sifat Marquez Seperti Simoncelli

Sabtu, 25 Juli 2020 09:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Nekat balapan di MotoGP Andalusia, Marc Marquez mirip Marco Simoncelli karena sifat kompetitifnya.

FOOTBALL265.COM – Ayah Marco Simoncelli, Paolo Simoncelli, mengungkapkan bahwa tekad kuat yang dimiliki Marc Marquez untuk kembali balapan di MotoGP Andalusia, Minggu (26/07/20) mirip dengan sifat sang anak.

Marc Marquez sendiri terjatuh usai mengalami highside jelang lap terakhir di Sirkuit Jerez pada akhir pekan lalu, yang menyebabkan adanya keretakan pada tulang lengan atas kanannya. Ia pun sukses menjalani operasi pada Selasa (21/07/20), telah dinyatakan pulih dan siap untuk balapan.

Rider tim Repsol Honda itu hanya membutuhkan waktu dua hari untuk pulih usai operasi dan bertekad untuk kembali balapan, meski baru akan mulai mengaspal pada Sabtu (25/07/20) hari ini di sesi latihan bebas atau FP3 dan kualifikasi sebelum mengikuti balapan keesokan harinya.

Baca Juga
Baca Juga

Tentunya tekad yang kuat serta rasa percaya diri tinggi yang dimiliki oleh The Baby Alien jelang MotoGP Andalusia membuat Paolo Simoncelli teringat dengan sang putra, dengan mengatakan bahwa kedua pembalap hebat tersebut memiliki sifat yang sama.

“Marc Marquez dan Marco Simoncelli merupakan dua pembalap yang memiliki karakter atau sifat yang sama. Saat melihat Marc kembali ke sirkuit, saya langsung membayangkan jika keduanya balapan pasti akan luar biasa,” ujar Paolo Simoncelli, dilansir dari laman Sky Sports.

“Semua orang akan senang melihat keduanya balapan. Marc dan Marco memiliki keistimewaan dalam diri mereka dan sangat luar biasa. Saya senang melihat tekad besar untuk kembali balapan, apalagi ditambah dengan karakter yang kuat,” jelasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Marco Simoncelli sendiri merupakan pembalap asal Italia yang memiliki talenta luar biasa. Namun kehebatannya harus berakhir setelah ia tewas pada usia yang sangat muda, 24 tahun.

Ia meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di MotoGP Malaysia 2011 setelah sempat bertabrakan dengan Colin Edwards dan Valentino Rossi di Sirkuit Sepang.

Sekadar informasi, selain Marc Marquez, dua pembalap lainnya yakni Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) juga dinyatakan sehat dan akan kembali membalap di MotoGP Andalusia, usai mengalami kecelakaan di sesi pemanasan dan kualifikasi pada balapan akhir pekan lalu.

Marc MarquezMotoGPMarco SimoncelliBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini