x

Hasil MotoGP Portugal: Joan Mir Gagal Finis, Miguel Oliveira Juara

Minggu, 22 November 2020 21:51 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil MotoGP Portugal 2020 yang berlangsung di Algarve International Circuit di mana Miguel Oliveira berhasil juara di tanah kelahirannya.

MotoGP Portugal ini juga diwarnai insiden yang membuat juara dunia 2020, Joan Mir, gagal menuntaskan balapan. Hal tersebut pun memengaruhi upaya timnya, Suzuki, untuk menjadi juara dunia konstruktor.

Pada balapan yang berlangsung pada Minggu (22/11/20), Miguel Oliveira mengakhiri seri pamungkas di negeri kelahirannya, Portugal, di posisi pertama setelah pada sesi kualifikasi, ia meraih pole position.

Baca Juga
Baca Juga

Miguel Oliveira nyaris tanpa tantangan berarti dan begitu dominan selama melahap 25 lap GP Portugal. Berulang kali, Franco Morbidelli yang berada di urutan kedua berupaya untuk menyalipnya. Namun, hasil nihil.

Pada lap kedelapan, persaingan sengit terjadi dari posisi keempat hingga ke-15 di mana Pol Espargaro bak dikejar 11 rider lawan. Namun, ia cukup tangguh mempertahankan posisinya.

Uniknya, Alex Rins, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Valentino Rossi tercecer di luar 10 besar.

Joan Mir mengalami kesialan ketika balapan menyisakan 10 lap lagi. Dia harus gagal finis ketika motor Suzuki-nya bermasalah di pit.

Setelah nyaris tanpa drama, suguhan menarik terjadi di lap terakhir. Jack Miller, yang sepanjang balapan kesulitan menembus dua terdepan, mampu menyalip Franco Morbidelli untuk menyegel posisi kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Miguel Oliveira tanpa kesulitan berarti menjadi yang tercepat di MotoGP Portugal. Sementara Morbidelli harus puas di podium ketiga.

Dengan hasil tersebut, terutama karena keberhasilan Jack Miller, Ducati pun resmi menjadi juara dunia konstruktor MotoGP 2020.

MotoGPMiguel OliveiraJoan MirBerita MotoGPMotoGP Portugal

Berita Terkini