x

Klasemen Akhir MotoGP 2020: Suzuki Gagal Sabet Triple Crown

Senin, 23 November 2020 13:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Berikut hasil klasemen akhir kejuaraan MotoGP 2020, di mana tim Suzuki Ecstar gagal menyabet gelar triple crown pasca GP Portugal, Minggu (22/11/20).

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil klasemen akhir kejuaraan MotoGP 2020, di mana tim Suzuki Ecstar gagal menyabet gelar triple crown pasca GP Portugal, Minggu (22/11/20).

MotoGP Portugal yang dimenangi oleh pembalap tuan rumah Miguel Oliveira serta di susul oleh Jack Miller dan Franco Morbidelli menutup rangkaian seri balapan yang digelar di kelas premier pada musim ini.

Balapan musim ini telah melahirkan kampiun baru yakni Joan Mir yang sudah mengunci gelar juara dunia di seri Valencia pada pekan sebelumnya. Meski di Portugal ia gagal finis, akan tetapi dirinya sukses bertahan dengan 171 poin yang juga membuatnya menjadi penguasa klasemen MotoGP 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Lalu Franco Morbidelli mampu mempertahankan posisi runner-up dengan 158 poin, sedangkan Alex Rins mampu finis diurutan ketiga dengan selisih 19 angka dari Morbidelli.

Meski Joan Mir berhasil menjadi juara dunia, namun Suzuki sendiri gagal menyabet gelar triple crown lantaran hanya mampu menjadi juara tim terbaik. Sedangkan juara dunia konstruktor diraih oleh Ducati yang unggul atas Yamaha dan Suzuki.

Lalu Brad Binder mampu mengalahkan Alex Marquez dan Iker Lecuona dalam perebutan gelar juara Rookie of The Year atau debutan terbaik di MotoGP.

Kemudian Fabio Quartararo berhasil merebut penghargaan BMW M Award dengan 225 poin, yakni penghargaan untuk pembalap terbaik di sesi kualifikasi dengan sistem pembagian poin dari balapan.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil klasemen akhir pembalap MotoGP 2020:

Klasemen akhir pembalap MotoGP 2020

Berikut hasil klasemen akhir konstruktor dan tim MotoGP 2020:

Klasemen akhir konstruktor dan tim MotoGP 2020
MotoGPDucatiSuzukiBrad BinderFranco MorbidelliFabio QuartararoJoan MirBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini