x

Masih Terdampak Pandemi Covid-19, MotoGP Thailand 2021 Resmi Dibatalkan

Rabu, 21 Juli 2021 19:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
FIM, IRTA dan Dorna Sports baru saja mengumumkan bahwa seri balapan MotoGP Thailand 2021 resmi kembali dibatalkan karena situasi pandemi Covid-19.

FOOTBALL265.COM – FIM, IRTA dan Dorna Sports baru saja mengumumkan bahwa seri balapan MotoGP Thailand 2021 resmi dibatalkan karena situasi pandemi Covid-19.

MotoGP Thailand sejatinya akan berlangsung pada 15-17 Oktober mendatang di Chang International Circuit. Namun seri balapan ke-17 dalam kalender musim ini akhirnya dibatalkan karena pembatasan wilayah selama pandemi Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

“FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan MotoGP Thailand yang berlangsung di Buriram,” tulis pernyataan MotoGP.

“Keputusan ini merupakan upaya terbaik selama pandemi Covid-19 yang menyebabkan adanya pembatasan wilayah dan memaksa seri balapan tersebut dibatalkan,” sambung pengumuman tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, FIM, IRTA dan Dorna Sports juga tengah mempertimbangkan seri balapan yang akan menggantikan MotoGP Thailand.

Namun belum terdapat bocoran mengenai negara mana yang akan menjadi seri balapan pengganti MotoGP Thailand 2021 yang resmi dibatalkan untuk kedua kalinya.


1. MotoGP Thailand Jadi Seri Balapan Keempat yang Dibatalkan

MotoGP Thailand Jadi Seri Balapan Keempat yang Dibatalkan

MotoGP Thailand menjadi seri balapan keempat yang telah dibatalkan akibat imbas dari Covid-19. Sebelumnya FIM, IRTA dan Dorna Sports sudah membatalkan seri balapan GP Finlandia, Jepang dan yang terakhir ialah Australia.

MotoGP Finlandia yang rencananya digelar pada Mei lalu akhirnya dibatalkan dan diganti dengan dua seri balapan di Austria pada awal Agustus nanti.

Lalu disusul oleh GP Jepang yang lagi-lagi dibatalkan, dan kemudian digantikan oleh MotoGP Amerika Serikat pada awal Oktober mendatang.

Terakhir ialah Australia yang membatalkan balapan MotoGP dan Formula 1 sekaligus karena adanya pembatasan wilayah akibat pandemi Covid-19.

FIM, IRTA dan Dorna Sports juga mengatakan bakal segera mengumumkan negara mana yang siap menjadi tuan rumah pengganti MotoGP Thailand.

MotoGPDorna SportsMotoGP ThailandBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGPVirus Corona

Berita Terkini