x

Max Verstappen Ungkap Hubungannya dengan Lewis Hamilton di Luar Lintasan

Selasa, 27 Juli 2021 18:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pembalapan F1 Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Lewis Hamilton (Mercedes GP).

FOOTBALL265.COM - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengungkap hubungannya dengan Lewis Hamilton di luar lintasan di Formula 1 (F1).

Hubungan antara Lewis Hamilton dengan Max Verstappen kian memanas, setelah insiden senggolan mobil yang mewarnai seri balapan ke-10 di F1 GP Inggris 2021.

Peristiwa tersebut terjadi di Tikungan 9 kala balapan baru berjalan satu lap, dengan Verstappen melintir keluar lintasan dan menabrak pembatas.

Baca Juga
Baca Juga

Kecelakaan itu terjadi usai roda kanan belakangnya bersenggolan dengan roda depan kiri mobil Mercedes yang dikemudikan Hamilton. Insiden ini pun menyebabkan bendera merah (red flag) dikibarkan selama beberapa waktu.

Insiden ini membuat Verstappen tak bisa lagi melanjutkan balapan atau DNF (Did Not Finish), sedangkan Hamilton diberi penalti sepuluh detik. Meski demikian, Hamilton tetap menjadi juara di balapan kandangnya.

Baca Juga
Baca Juga

Usai kejadi tersebut persaingan keduanya pun semakin memanas, dengan kedua tim dan pembalap sempat terlibat perselisihan dengan saling menyalahkan dan saling sindir.

Namun Max Verstappen akhirnya buka suara terkait bagaimana hubungannya dengan Lewis Hamilton terutama di luar balapan Formula 1.


1. Saling Menghormati Satu sama Lain

Pembalapan F1 Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Lewis Hamilton (Mercedes GP).

Max Verstappen mengaku dirinya tak merasa terintimidasi dengan Lewis Hamilton dan mengatakan bahwa mereka saling menghormati satu sama lain. Ia juga tak mau memusingkan hal lain dan hanya ingin fokus dengan dirinya sendiri.

“Saya tidak terintimidasi. Ada rasa saling menghormati. Hanya saja kami menjalani kehidupan yang berbeda sehingga membatas seberapa banyak kami bisa bertemu jauh dari trek,” kata Max Verstappen, dilansir dari Express Sports.

Lebih lanjut Verstappen mengatakan bahwa dirinya berbeda dengan Hamilton yang bergaul dengan publik figur papan atas maupun memiliki selera mode yang unik.

“Saya tidak akan bergaul dengan selebritis untuk menaikan pamor saya, dengan orang terkenal anda bisa menjalin hubungan yang baik dan membangun persahabatan. Namun saya hanya bertemu dengan orang yang saya anggap teman,”

“Saya tidak akan menyebut mereka teman ketika mereka bukan sosok itu, tapi hanya seorang yang terkenal. Saya ingin menghabiskan waktu dengan keluarga dan sahabat. Saya juga lebih senang tinggi di rumah bersama mereka,” tambahnya.

Max Verstappen dan para pembalap lainnya akan kembali tampil di F1 GP Hungaria 2021 mulai Jumat (30/07/21) hingga Minggu (01/08/21) mendatang.

Lewis HamiltonMax VerstappenFormula 1Berita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini