x

Marc Marquez Tak Sudi Disebut The Next Valentino Rossi

Sabtu, 7 Agustus 2021 19:50 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Valentino Rossi menolak jabatan tangan Marc Marquez.

FOOTBALL265.COM - Keputusan pensiun yang diambil Valentino Rossi mengejutkan banyak pihak, salah satunya Marc Marquez. Meski begitu, ia menolak disebut titisan The Doctor.

Sama seperti kebanyakan orang, Marquez mengakui jika ia merasa ada yang kurang selepas Rossi memutuskan gantung helm alias pensiun.

Pembalap asal Spanyol tersebut menyebut jika Rossi merupakan pembalap yang unik, Marquez juga tak ragu melabeli Rossi sosok yang legendaris kendati hubungan keduanya sempat panas dingin buntut dari insiden MotoGP Malaysia tahun 2015.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia meninggalkan kami, bagian penting dari MotoGP, tetapi dia akan tetap terlibat dalam dunia otomotif," kata Marquez melansir dari Tuttomotoriweb.

"Seperti yang Anda semua tahu, hubungan kami bukan yang terbaik dan semua orang berjalan dengan caranya sendiri. Tapi saya tidak masalah mengakui bahwa karier olahraganya unik dan legendaris."

Baca Juga
Baca Juga

"Kita semua telah belajar darinya. MotoGP harus berterima kasih padanya dan kita harus mengucapkan selamat padanya," tutur Marquez.

Saat disinggung label The Next Valentino Rossi, Marquez lekas menepisnya. Ya, sejak sejak naik kelas ke MotoGP, Marquez memang digadang-gadang akan menjadi penerus Rossi. Bukan cuma urusan prestasi, sosok Marquez juga kerap disandingkan dengan Rossi berkat kepopulerannya.


1. Ngaku Ingin Jadi Diri Sendiri

Pembalap Honda Marc Marquez menyambangi paddock jelang rangkaian balapan MotoGP Catalunya, Kamis (24/09/20).

Marquez menolak tegas label The Next Valentino Rossi yang disematkan padanya. Dia mengaku tak sudi menjadi bayang-bayang The Doctor dengan alasan ia mempunyai karir dan jalan berbeda.

"Saya tidak merasakan tanggung jawab ini. Setiap orang memiliki gaya, zaman, dan momennya masing-masing. Saya akan memberikan 100% di trek,” tegas pemenang enam titel juara dunia Moto GP tersebut.

"Di tingkat media dan menyeret orang bukan urusan saya. Masing-masing memiliki kharisma dan kepribadian yang berbeda. Anda tidak bisa memaksakan apa pun. Dengan semua TV yang kami miliki, yang sebenarnya tentang Anda keluar. 

"Anda tidak bisa meniru siapa pun, Anda harus menjadi diri sendiri, seperti yang telah saya lakukan selama ini. Mengambil alih dari Valentino adalah kata-kata besar. Namun, saya ingin olahraga ini berkembang dan semakin banyak penggemar yang melihat kami

Marc MarquezValentino RossiMotoGPMotoGP MalaysiaBerita MotoGP

Berita Terkini