x

Kembali Mode Alien di MotoGP 2023, Marc Marquez Langsung Tebar Psywar

Sabtu, 20 Mei 2023 13:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez langsung tebar psywar usai mampu tampil bak alien di MotoGP 2023.

FOOTBALL265.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez langsung tebar psywar usai mampu tampil bak alien di MotoGP 2023.

Nama Marc Marquez tidak pernah lepas dari sorotan, entah karena prestasinya maupun sifatnya saat berada di atas trek balap.

Baru-baru ini Marquez mampu memberikan kejutan dengan memulai di P2 di belakang Francesco Bagnaia di MotoGP Prancis 2023 kemarin.

Padahal sebelumnya pembalap yang dijuluki Baby Alien itu sempat absen selama tiga bulan karena mengalami cedera.

Marquez saat itu mengalami cedera patah tulang di bagian ibu jari kanannya saat mengalami crash di seri pembuka MotoGP Portugal 2023.

Baca Juga

Meski absen selama tiga seri balapan serta mengalami cedera, namun tetap saja Marc Marquez mampu tampil dominan, meski akhirnya gagal finis di dua lap terakhir karena terjatuh.

Meski demikian, pembalap andalan Repsol Honda itu mengaku senang dengan hasil tersebut karena setidaknya dirinya tak finis di luar 10 besar.

Baca Juga

“Saya bisa bersaing dengan pembalap lain, sayang senang, meski sebenarnya tidak senang dengan hasilnya karena nyaris meraih podium. Namun saya lebih senang kalah dan tidak finis di posisi ke-10,” kata Marc Marquez, dilansir dari Crash.

Lebih lanjut, The Baby Alien pun memberikan ‘psywar’ kepada para pembalap lainnya di kelas premier.

Pasalnya, Marc Marquez mengaku dirinya sudah merasa bisa membalap dengan cepat, dan mampu bersaing dengan rider lainnya di MotoGP 2023 usai cedera.

Baca Juga

1. Marc Marquez Siap Bersaing dengan Para Rivalnya di MotoGP

Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez

Marc Marquez sendiri mengaku meski gagal finis di MotoGP Prancis 2023, namun balapan tersebut membuatnya senang.

Pasalnya, memulai balapan di P2 dan nyaris meraih podium sebelum akhirnya terjatuh di dua lap terakhir, sebagai sinyal baik untuknya.

“MotoGP Prancis merupakan seri balapan yang sangat baik untuk menumbuhkan rasa kepercayaan diri saya. Sebab, saat Anda berada di situasi sulit, Anda bakal kesulitan percaya dengan diri sendiri,” kata Marc Marquez.

“Balapan kali ini (GP Prancis) adalah pekan terbaik bagi saya sebelum libur selama tiga pekan. Saya merasa cepat dan bisa menyalip, saya bisa bersaing dengan pembalap lainnya,” tambahnya.

Selain itu, kondisi fisik Marc Marquez juga diprediksi bakal membaik jelang seri balapan MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugelo.

Baca Juga

Jika Marquez mampu menggila meski absen selama tiga balapan, rekan setimnya yakni Joan Mir masih kesusahan dalam menunggangi motor RC213V.

Mir sendiri mengaku dirinya kebingungan dengan performanya dengan tim Repsol Honda, dan apa yang harus diperbaiknya.

Baca Juga

Selain itu, dirinya mengaku tetap berjuang meski blak-blakan mengaku kesulitan mengubah gaya membalapnya.

Hal ini pun cukup membuat Joan Mir merasa frustrasi dan ketar-ketir dengan nasibnya di MotoGP usai gabung dengan Repsol Honda.

Selanjutnya para pembalap akan menjalani liburan musim panas sebelum akhirnya tampil di MotoGP Italia 2022 pada 11 Juni mendatang.

Baca Juga
Marc MarquezMotoGPBerita MotoGP

Berita Terkini