x

PKS Buka Peluang Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Kamis, 12 Agustus 2021 19:29 WIB
Editor: Isman Fadil
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

FOOTBALL265.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berpeluang mendapatkan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, mengungkapkan Anies memang memiliki kedekatan dengan PKS. Meski demikian, PKS juga membuka kemungkinan untuk mengusung kader dari internal partainya.

"Mas Anies kawan dekat PKS. Di DKI, kami dukung sepenuhnya. Untuk Pilpres kami masih fokus konsolidasi internal, tapi peluang mendukung Mas Anies tetap terbuka," ujar Mardani dilansir dari AKURAT.CO.

Baca Juga
Baca Juga

"Semua opsi dibuka oleh PKS (untuk mendukung di Pilpres 2024). Tapi prioritas mengusung kader internal (PKS) juga berjalan," imbuh anggota Komisi II DPR RI itu.

Berdasarkan hasil survei, Anies Baswedan memimpin semua aspek dan dinilai pakar/public opinion makers paling punya kapasitas sebagai calon presiden 2024. Survei menggambarkan elektabilitas mantan Mendikbud itu tidak jauh beda dengan Prabowo, yakni 17,0 %.

"Anies nempel ketat. Secara statistik tidak ada perbedaan 17,5 persen dengan 17,0 persen. Nah besar kemungkinan hal ini dipengaruhi oleh besarnya media covered dari peran yang bersangkutan dari proses penanganan masa pandemi covid-19,” kata Direktur Eksekutif Indostrategic Khoirul Umam dalam konferensi pers virtual, Selasa (03/08/21). 

Baca Juga
Baca Juga

Selain Anies Baswedan dan Prabowo Subianto,  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Pariwisata Sandiaga Salahuddin Uno juga memiliki elektabilitas cukup tinggi untuk bertarung di Pilpres 2024 mendatang.

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer: Artikel ini adalah kerja sama antara Football265.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo

 

Anies BaswedanPilpres

Berita Terkini