x

SBY Idap Kanker Prostat, Jokowi Langsung Utus Dua Dokter

Selasa, 2 November 2021 15:29 WIB
Editor: Isman Fadil
Susilo Bambang Yudhoyono mengekspresikan dirinya dengan melukis.

FOOTBALL265.COM - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didiagnosis menderita kanker prostat (prostate cancer). Presiden ke-6 Republik Indonesia itu berencana berobat ke luar negeri.

Kabar tersebut disampaikan oleh staf SBY, Ossy Dermawan. Ossy mengatakan, kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal. 

Hal ini berdasarkan pemeriksaan metode Magnetic resonance imaging (MRI), biopsi, dan Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan.

Baca Juga
Baca Juga

"Sesuai dengan diagnosa dari tim dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat," kata Ossy, seperti dilansir dari Akurat.co, Selasa (02/11/21).

"Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri," sambungnya.

Ossy mengungkapkan, tim dokter menyatakan semua opsi untuk kesembuhan SBY terbuka dan akan berobat ke luar negeri.

"Sesuai dengan kondisi kesehatan Bapak SBY saat ini, tim dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan Bapak SBY," terangnya.

Lanjut Ossy, setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan tim dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat.

"Komunikasi yang dilakukan antara tim dokter Indonesia dan tim dokter negara sahabat tersebut berlangsung dengan baik dan pihak luar negeri sepakat dan bersedia untuk menangani Bapak SBY. Ketua tim dokter luar negeri dalam komunikasi langsung dengan Bapak SBY (via telemedicine), setelah mempelajari semua data kesehatan Bapak SBY, menyampaikan optimismenya untuk bisa mengatasi penyakit yang diderita Bapak SBY," jelasnya.

Baca Juga
Baca Juga

SBY sudah menelepon Presiden Jokowi untuk rencana berobat ke luar negeri dan telah memberi respons baik. Jokowi pun mengutus dua dokter yang mendampingi pengobatan SBY.

Baca berita lengkapnya di Akurat.co.

Susilo Bambang YudhoyonoPresiden RIJokowiBerita Ragam

Berita Terkini