Taufik Hidayat Minta PBSI 'Terbuka' dengan Pemerintah

Senin, 7 November 2016 16:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil Ketua III Satlak Prima, Taufik Hidayat (kanan). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil Ketua III Satlak Prima, Taufik Hidayat (kanan).

Wiranto akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum baru Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) periode 2016-2020. 

Terpilihnya Wiranto lantaran kandidat lainnya, Gita Wirjawan mundur pada Musyawarah Nasional (Munas) PBSI 2016 di Hotel Bumi, Surabaya, Jawa Timur, Senin (31/10/16) lalu.
 

Taufik Hidayat (kanan) saat mengunjungi Pelatnas Cipayung.

Hal tersebut pun mendapatkan tanggapan dari salah satu legenda bulutangkis Tanah Air, Taufik Hidayat. Ia menilai bahwa baik ketua umum lama maupun yang baru terpilih adalah yang terbaik. Keduanya sama-sama memiliki visi dan misi membangun kejayaan bulutangkis Indonesia. 

“Pak Wiranto bagus, dan sebelumnya Pak Gita juga. Semuanya bagus, tetapi bagaimana cara mengaturnya kebijakan itu tergantung masing-masing orang. Mudah-mudahan yang bagus dipertahankan dan yang kurang ditambah,” ujar mantan juara Olimpiade 2004 itu.

Lebih jauh, Taufik Hidayat yang juga saat ini berperan sebagai Wakil Ketua III Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) menginginkan agar ada kerja sama yang intens antara PBSI dan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).
 

Taufik Hidayat (tengah) saat bersama Ricky Subagja (kiri).

“Mudah-mudahan lebih baik lagi, semoga PBSI lebih intens kerja sama dengan Kemenpora, pemain dan pelatih juga lebih baik lagi. Ini karena sebelumnya kita sedikit susah, dari Satlak Prima juga susah komunikasi,” jelas Taufik Hidayat.

“Semoga ke depan bisa kerja sama, ada beberapa orang yang memang agak kurang mau kerja sama, mereka merasa bisa dan punya segalanya, jadi ke depannya semoga bisa kerja sama,” tandas suami dari Ami Gumelar tersebut.

Cabang olahraga bulutangkis sendiri sejauh ini selalu menjadi harapan Indonesia untuk mendulang medali di berbagai kejuaraan internasional seperti Olimpiade, Asian Games, hingga Sea Games.