Dikalahkan China, Owi/Butet Raih Medali Perunggu Asian Games 2018

Minggu, 26 Agustus 2018 19:31 WIB
Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, pebulutangkis Indonesia. Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, pebulutangkis Indonesia.

FOOTBALL265.COM - Pasangan ganda campuran bulutangkis kebanggaan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan diri meraih medali perunggu Asian Games 2018. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini ditaklukkan oleh juara dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Pasangan berperingkat tiga dunia dipaksa menyerah dengan dua game langsung 21-13 dan 21-18  di babak semifinal Asian Games 2018.

Sejak game yang pertama, Owi/Butet memang sudah digempur habis-habisan oleh Siwei/Yaqiong. Pasangan milik klub PB Djarum ini tak diberikan kesempatan untuk berkembang oleh pasangan China. Owi/Butet pun selalu tertinggal sejak awal meski tipis.

Keunggulan angka 9-11 nampaknya membuat pasangan China semakin pede dalam bermain. Siwei/Yaqiong pun akhirnya terus meninggalkan perolehan angka Owi/Butet dan merebut game yang pertama dengan skor cukup jauh, 13-21.

Memasuki game yang kedua, Owi/Butet enggan menyerah. Mereka selalu berusaha meyeimbangkan dan menempel perolehan angka dari Siwei/Yaqiong. Hal itu dibuktikan dengan selisih angka yang tipis-tipis saja hingga akhir game, yakni 16-18.

Sayangnya, sebelum Owi/Butet menyamakan kedudukan, pasangan China lebih dahulu memenangkan pertandingan dengan menutup game kedua dengan skor 18-21.

Kekalahan ini membuat pasangan ganda campuran andalan Indonesia ini harus puas meraih medali perunggu dan gagal menyamai pencapaian empat tahun lalu yang mana mendapatkan medali perak.

 

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memulangkan wakil Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong lewat kemenangan dua set langsung 20-22, 21-19. Kevin/Marcus pun lolos ke semifinal dan menjaga asa meraih emas. #badminton #anthonyginting #indosport #asiangames2018

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT 

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana