Lolos ke Final Australia Open 2019, Jojo dan Ginting Dapat Kado Spesial dari Taufik Hidayat

Sabtu, 8 Juni 2019 21:44 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Legenda bulutangkis, Taufik Hidayat. Copyright: © INDOSPORT
Legenda bulutangkis, Taufik Hidayat.

FOOTBALL265.COM - Lolos ke partai final Australia Open 2019, dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting mendapat kado spesial dari senior mereka, Taufik Hidayat.

Melalui akun instagramnya, Taufik memberi ucapan selamat melalui unggahan foto, di mana terlihat ia sedang memegang dua ekor lobster berukuran besar.

“Buat @sinisukanthony n @jonatanchristieofficial selamat udah masuk final, mudah2 an bisa konsisten di pertandingan2 besar yg lainnyaa......Happy holiday,” tulis Taufik dalam postingannya tersebut.

Dalam kariernya sebagai pebulutangkis, Taufik sendiri belum pernah membawa pulang trofi Australia Open. Terakhir kali, medali emas dari sektor tunggal putra disumbangkan oleh Dionysius Hayom Rumbaka pada tahun 2009.

Jonatan berhasil melangkah ke final setelah mengalahkan wakil dari China Taipei, Chou Tien Chen. Pertandingan cukup sengit dan berakhir dengan skor 22-20, 13-21, 21-16.

Sementara itu, lolosnya Anthony ke partai final terjadi berkat penampilan apiknya melawan wakil lain dari China Taipei, Wang Tzu Wei dalam dua set langsung dengan skor 21-17, 21-14.

Di sektor ganda campuran, pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga berhasil mengamankan tiket ke final. Keduanya akan berhadapan dengan wakit Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.