Ditinggal Chong Wei, Pebulu tangkis Malaysia Larang Hendrawan Pulang ke Indonesia

Sabtu, 22 Juni 2019 13:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Salah satu pebulu tangkis terbaik dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, resmi mengundurkan diri. Hendrawan, pelatihnya, dilarang kembali ke Indonesia oleh salah satu pebulu tangkis Negeri Jiran.

Pebulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia, menganggap peran serta Hendrawan sudah sangat lekat dengan sosok Lee Chong Wei. Dia berharap pelatih asal Indonesia itu masih mau melatihnya menjelang Olimpiade Tokyo 2020.

"Kehilangan Hendrawan akan sangat berdampak serius bagi Persatuan Badminton Malaysia (BAM) karena dia adalah pelatih yang baik, ujar Zii Jia dilansir laman berita Stadiumastro.

"Kami juga berharap Hendrawan tidak kembali lagi ke Indonesia karena Malaysia saat ini sangat membutuhkannya," tambah pebulu tangkis tunggal berusia 21 tahun itu.

Bentuk larangan Zii Jia ini terlihat ironis mengingat Hendrawan sendiri merupakan mantan pebulu tangkis berdarah Indonesia. Sehingga keinginan Zii Jia ini seolah mempercayakan prestasinya dengan pelatih negara saingan di kompetisi bulu tangkis dunia.

Terlepas dari keinginan Zii Jia, Hendrawan merupakan sosok pelatih yang cukup hebat karena berhasil meningkatkan performa Lee Chong Wei. Tangan dingin pelatih berusia 47 tahun itu berhasil membuat Chong Wei meraih berbagai gelar bergengsi.

Hal ini lah yang membuat Malaysia nampaknya akan mengalami penurunan kualitas bermain bulu tangkis andaikan Hendrawan memutuskan pulang kampung ke Indonesia.