Kekalahan Greysia/Apri Jadi Berkah Buat Pasangan Ini di Ranking BWF

Jumat, 25 Oktober 2019 16:36 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matt Roberts/Getty Images
Ganda putri Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Ganda putri Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

FOOTBALL265.COM - Kekalahann pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak kedua French Open 2019 ternyata menjadi berkah buat pasangan Korea Selatan ini di ranking BWF.

Pasangan Greysia/Apriyani diketahui kembali gagal melewati babak kedua French Open 2019 usai dikalahkan pasangan Liu Xuanxuan/Xia Yuting dengan skor 19-21, 12-21, Kamis (24/10/19) kemarin di Stade Pierre de Coubertin, Prancis.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, kekalahan itu pun membuat ganda putri terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini harus rela turun ke peringkat ketujuh dunia BWF pada Sealsa (29/10/19) mendatang karena poin semifinal yang mereka raih tahun lalu berkurang.

Namun setelah kemenangan ganda putri Korsel, Kim So-yeong/Kong Hee-yong atas Selena Piek/Cheryl Seinen dengan skor 21-10, 21-17 harus membuat ranking Greysia/Apri kembali turun satu peringkat.

Sebab, kemenangan pasangan Kim/Kong akan membuat mereka naik ke peringkat ketujuh dunia dan menggeser kembali posisi posisi Greysia/Apri. Tentu saja, ini merupakan sebuah alarm bahaya bagi sektor ganda putri Tanah Air.

Setelah rentetan hasil mengecewakan usai Kejuaraan Dunia Bulutangkis Dunia di Basel, Swiss beberapa waktu lalu. Setidaknya, jika posisi di Olimpiade 2020 ingin aman, maka mereka harus segera bangkit di turnamen selanjutnya.