Rival Kevin/Marcus Bocorkan Peninggalan Berharga Flandy Limpele

Rabu, 29 April 2020 11:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dokumentasi Pribadi
Pelatih bulutangkis Indonesia, Flandy Limpele, bersama ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Copyright: © Dokumentasi Pribadi
Pelatih bulutangkis Indonesia, Flandy Limpele, bersama ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

FOOTBALL265.COM –  Sosok Flandy Limpele rupanya tak bisa dilupakan oleh salah satu atlet ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy. Rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ini mengenang pelajaran berharga dari pelatih asal Indonesia.

Satwiksairaj Rankireddy yang turun di sektor ganda putra bersama rekannya Chirag Shetty pernah mendapatkan pelatihan dari mantan pebulutangkis Indonesia yang jadi pelatih, Flandy Limpele.

Sangat disayangkan, hubungan kerja sama itu harus berakhir setelah Flandy Limepele memutuskan mundur dari tugasnya sebagai pelatih pada Maret 2020.

Meksi sempat terkejut dan sedih atas keputusan itu, Rankireddy mengatakan kepada BWF bahwa Flandy mengajarkan banyak hal hingga membuat dia dan Shetty kini mulai diperhitungkan di jagad bulutangkis.

“Dia membuat kami bermental baja, mengajarkan kami tidak mengenal takut, dan tidak terganggu oleh reputasi dari pesaing manapun,” kata Rankireddy saat mengenang sosok Flandy.

Flandy Limpele merupakan pelatih yang cukup berkompeten. Ia memainkan peran penting dalam kesuksesan pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan mengantarkan mereka menjadi juara Thailand Open 2019 dan runner-up French Open 2019 lalu.

Pasangan ini pernah berhadapan dengan wakil Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di semifinal Fuzhou China Open 2019 November lalu. Namun langkah mereka ke final terhenti usai kalah dalam pertandingan dua set 21-16, 22-20 dalam tempo 39 menit. 

Pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty kini juga berada di peringkat ke-9 dunia. Sebuah peningkatan yang yang mengagumkan, mengingat keduanya pernah berada di urutan ke-32 pada 2018 silam.
 

1