Olimpiade Tokyo 2020, Media China Sebut Indonesia Cuma Jago di Bulutangkis

Minggu, 18 Juli 2021 19:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Media China, Aiyuke, menyebut Indonesia hanya unggul dalam cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020.

Terdapat 206 National Olympic Committee, termasuk Indonesia, yang akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Ajang ini mempertandingkan 33 cabor pada 24 Juli-8 Agustus mendatang.

Total 28 wakil Indonesia akan tampil di delapan cabor Olimpiade Tokyo 2020, yakni atletik, bulutangkis, dayung, angkat besi, renang, panahan, selancar ombak, dan menembak.

Berpartisipasinya Indonesia pun menjadi sorotan media asal China, Aiyuke, yang mengatakan bahwa kontingen Tanah Air hanya unggul di cabor bulutangkis.

Selain itu, Aiyuke juga menyebut bahwa tim Garuda mengandalkan para atlet bulutangkis, terutama sektor ganda putra serta sektor tunggal putra dan putri yang dianggap bisa menjadi kuda hitam.

“Indonesia harus mengandalkan bulutangkis untuk memenangi medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Bisa dikatakan selama bertahun-tahun, sebagian besar telah mengandalkan bulutangkis untuk mengharumkan nama bangsa,” tulis Aiyuke.

“Indonesia memiliki harapan penuh di ganda putra untuk merebut medali emas. Mereka juga berharap mendapatkan peluang di sektor tunggal putra dan putri yang dianggap sebagai kuda hitam di Olimpiade,” tambah pernyataan tersebut.