Usai Resmi Menikah, Pasangan Bulutangkis Alan-Susy Versi Korea Pilih Pensiun

Kamis, 12 Agustus 2021 13:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Pasangan pebulutangkis Korea Selatan, Son Wan-ho dan Sung Ji-hyun dilaporkan telah resmi pensiun pada Kamis (12/08/21).

Kabar tersebut diketahui dari unggahan terbaru akun Instagram pelatih bulutangkis asal Indonesia, Agus Dwi Santoso yang pernah melatih di Korea Selatan.

Pelatih Agus Dwi Santoso menuliskan sebuah kata-kata Mutiara dari Abraham Lincoln, serta mengucapkan selamat pensiun untuk tunggal putra dan putri yang kisahnya seperti Alan Budikusuma dan Susy Susanti versi Korea Selatan itu.

“Pada akhirnya, bukan tahun-tahun dikehidupanmu yang dihitung. Kehidupan di tahun-tahunmu. Wan Ho – Ji Hyun, selamat pensiun ya,” tulis Agus Dwi Santoso.

“Pensiun mungkin akan menjadi akhir, sebuah penutup. Tapi ini juga merupakan kehidupan yang baru. Agustus 2021, yang terbaik untuk kalian berdua,” tambahnya.

Kabar ini juga diberitakan oleh media Aiyuke, di mana Son Wan-ho telah mengumumkan pengunduran dirinya dari Pelatnas, usai gagal berpartisipasi di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

“Setelah gagal lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, saya tidak ingin lagi memiliki nostalgia dengan Pelatnas. Saya masih dalam kondisi bugar dan tidak kalah dengan generasi muda. Namun untuk ikut Olimpiade selanjutnya rasanya makin sulit,” kata Son Wan-ho, dari Aiyuke.

Meski demikian, suami dari tunggal putri Sung Ji Hyun itu tak sepenuhnya pensiun dan masih akan bermain, tergantung dari pihak sponsor.

“Saya akan tetap bertanding di level nasional dan mewakili Miryang. jika ada sponsor, saya ingin berpartisipasi dalam kompetisi internasional sebagai pemain independent. Istri saya, memahami keputusan saya untuk mundur dari Pelatnas,” tukas Son Wan-ho.