Performa Monoton, Zheng Siwei Diminta Legenda Tak Tergantikan China Ini Berguru ke Hendra Setiawan

Senin, 21 Maret 2022 20:43 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Visual China Group via Getty Images
Menganggap performa Zheng Siwei menurun dan monoton, legenda bulutangkis China, Cai Yun, bernasihat agar sang atlet ‘berguru’ pada Hendra Setiawan. Copyright: © Visual China Group via Getty Images
Menganggap performa Zheng Siwei menurun dan monoton, legenda bulutangkis China, Cai Yun, bernasihat agar sang atlet ‘berguru’ pada Hendra Setiawan.

FOOTBALL265.COM – Menganggap performa Zheng Siwei menurun dan monoton, legenda bulutangkis China, Cai Yun, bernasihat agar sang atlet ‘berguru’ pada Hendra Setiawan.

Melansir laman Aiyuke, juara dunia 4 kali, Cai Yun, menganggap bahwa Zheng Siwei telah mengalami krisis kepercayaan diri usai kandas beruntun dalam turnamen yang diikuti.

Diawali dari partisipasi Zheng Siwei di Olimpiade Tokyo 2020 pada Juli-Agustus 2021. Meski meraih perak dengan Huang Yaqiong, namun mereka kandas dari kompatriotnya, Wang Yilyu/Huang Dong Ping.

Padahal secara rekor head to head,  Zheng Siwei/Huang Yaqiong unggul jauh, 13-2 atas ganda campuran China lainnya, Wang Yilyu/Huang Dong Ping.

Sejak itu, Zheng Siwei/Huang Yaqiong terus mengalami hasil minor. Pada ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 lalu, mereka bahkan kandas di babak 32 besar oleh Chang Tak Ching/NG Wing Yung.

Kekalahan itu sungguh tak disangka-sangka, mengingat lawannya adalah pebulutangkis non unggulan yang masih menduduki peringkat ke-27 dunia.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong kembali bertanding di All England 2022 dengan harapan bisa kembali ke jalur kemenangannya.

Sayangnya, mereka kembali kandas di semifinal usai dikalahkan oleh kompatriotnya lagi, Wang Yilyu/Huang Dong Ping, 7-21, 21-13, 13-21.

“Tidak ada keraguan saya katakan bahwa kekalahan di pertandingan akan memukul Zheng Siwei/Huang Yaqiong lagi,” ucap Cai Yun mengomentari kekalahan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di All England 2022.

“Meskipun permainan Zheng Siwei/Huang Yaqiong mash menarik, Zheng/Huang telah kehilangan semangatnya yang dulu,” sambung Cai Yun.