Gagal Pertahankan Gelar Piala Thomas, Jonatan Christie Tetap Banjir Dukungan

Selasa, 17 Mei 2022 18:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di laga Final Thomas Cup 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di laga Final Thomas Cup 2022. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tetap dibanjiri dukungan meski gagal mempertahankan gelar juara di ajang Piala Thomas 2022.

Gelaran turnamen bulutangkis beregu bergengsi Piala Thomas 2022 baru saja rampung digelar di Bangkok, Thailand pada Minggu (15/05/22) kemarin.

Berstatus juara bertahan, tim putra bulutangkis Indonesia gagal mempertahankan gelar dan kalah 0-3 di partai puncak dari India yang untuk pertama kali menjadi juara.

India membuka skor lewat Lakshya Sen yang menundukkan Anthony Ginting dalam tiga set, diikuti kemenangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty atas Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya juga lewat rubber game.

Harapan Indonesia akhirnya pupus dan trofi Piala Thomas 2022 jatuh ke tangan India setelah di partai ketiga Kidambi Srikanth mengalahkan Jonatan Christie 21-15 23-21.

Jonatan Christie, yang diharapkan bisa meraih poin dan membuka asa untuk membalikkan kedudukan nyatanya tak mampu menang atas kuda hitam India.

Hasil ini pun menuai beragam reaksi, ada yang memberikan kritik seperti legenda Taufik Hidayat, namun di sisi lain juga banyak netizen yang tetap memberikan dukungan kepada para atlet yang berpartisipasi.

Salah satunya ialah Jonatan Christie, yang tetap dibanjiri dukungan meski gagal saat mencoba memberikan poin serta membalikkan kedudukan Indonesia.

Hal ini diketahui melalui unggahan terbaru atlet yang akrab di sapa Jojo di akun Instagram pribadinya pada Selasa (17/05/22).

Jonatan Christie diketahui mengunggah momen dirinya saat tampil melawan India di babak final Piala Thomas 2022.