Istora Senayan Bakal Penuh Penonton, Motivasi Anthony Ginting Berlipat

Selasa, 31 Mei 2022 16:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sangat antusias menatap dua event bulutangkis di Indonesia, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sangat antusias menatap dua event bulutangkis di Indonesia, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sangat antusias menatap dua event bulutangkis di Indonesia, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022. Pasalnya, kejuaraan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta itu bakal dihadiri penonton.

Ya, dua event bulutangkis tersebut memang bakal kembali dihelat dengan adanya penonton langsung. Indonesia Masters akan dimulai pada 4-12 Juni sementara Indonesia Open 14-19 Juni mendatang.

Dengan kembalinya ada penonton, Ginting mengaku termotivasi dengan teriakan suporter di Istora. Menurutnya, dukungan tersebut menjadi motivasi tersendiri baginya.

"Pastinya ya jadi motivasi karena sudah cukup lama, mungkin dua tahun lebih tidak main di Istora dan tidak main di depan banyak pendukung," buka Ginting saat ditemui di Jakarta.

"Yang pasti kangen juga atmosfer kaya gitu," tambah Ginting.

Namun Ginting tak menampik bahwa dirinya juga harus beradaptasi lagi dengan hadirnya penonton. Pasalnya, gaya mendukung pencinta bulutangkis Tanah Air berbeda dari negara-negara lainnya.

"Coba-coba ingat lagi karena yang pasti harus bisa mengatur dengan baik, harus bisa kontrol dengan baik ketika di lapangan karena waktu ada teriakan dari penonton pasti ada pengaruh juga," terang Ginting.

Demi menyiasati rasa grogi, Ginting pun berusaha bermain enjoy. Selain itu, dia akan menikmati setiap pertandingan yang dilewatinya.

"Jadi lebih bawa enjoy saja karena pasti penonton berharap saya main bagus juga. jadi ya coba buat nikmati saja setiap pertandingan," pungkasnya.