ASEAN Para Games 2022: Bulutangkis Beregu Putra Libas Vietnam 3-0, Tantang Thailand di Final

Minggu, 31 Juli 2022 20:02 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Tim Para Bulu Tangkis Putra Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor akhir 3-0 pada ajang ASEAN Para Games 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Tim Para Bulu Tangkis Putra Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor akhir 3-0 pada ajang ASEAN Para Games 2022.

FOOTBALL265.COM – Tim Para Bulu Tangkis Putra Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor akhir 3-0 pada ajang ASEAN Para Games 2022.

Pada babak round robin, tiga wakil Indonesia yang bertanding langsung meraih kemenangan dominan atas pemain Vietnam lewat straight game.

Perhelatan ASEAN Para Games 2022 ini berlangsung di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Kota Solo, Jawa Tengah pada hari Minggu (31/07/22).

Tim putra tanah air mengawali pertandingan cabang olahraga para bulu tangkis beregu putra ASEAN Para Games 2022 dengan apik.

Wakil Indonesia untuk bulutangkis tunggal putra, Fredy Setiawan (SL4) menang atas wakil Vietnam, Ta Truc (SL4).

Pada pertandingan pertama tersebut, Fredy sukses mengalahkan wakil Ta Truc dengan dua gim sekaligus.

Pebulutangkis 30 tahun tersebut tampil apik di gim pertama. Dan akhirnya berkat perjuangan keras, ia mampu mengalahkan Ta Truc dengan skor 21-10.

Di gim kedua, Fredy dapat bermain secara konsisten. Dengan begitu, ia pun menutup gim kedua dengan kemenangan 21-11.

Kemudian di laga selanjutnya, ada ganda putra Hafidzh Briliansyah Prawiranegara (SU5)/Ukun Rukaendi (SL3) yang juga menyumbang poin.

Pasangan itu menang atas Bui Minh Hai (SU5)/Nguyen Van Thuong (SL4) dalam dua gim sekaligus.