Denmark Open: Bikin Vittinghus Banting Raket, Jonatan Christie Malah Keluhkan Hal Ini

Rabu, 19 Oktober 2022 10:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memastikan lolos ke 16 besar Denmark Open 2022. Namun, ada satu kendala besar yang jadi catatan tersendiri untuknya. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memastikan lolos ke 16 besar Denmark Open 2022. Namun, ada satu kendala besar yang jadi catatan tersendiri untuknya. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memastikan lolos ke 16 besar Denmark Open 2022. Namun, ada satu kendala besar yang jadi catatan tersendiri untuknya.

Jonatan Christie berhadapan dengan wakil tuan rumah, Hans-Kristian Vittinghus (Denmark), pada babak pertama Denmark Open 2022 yang berlangsung Selasa (18/10/22).

Bermain di Jyske Bank Arena, Odense, pemain yang akrab disapa Jojo tersebut sempat dibuat kewalahan dengan permainan apik sekaligus konsisten dari Vittinghus.

Jonatan bahkan dipaksa memeras keringat selama satu jam lebih enam menit untuk bisa memenangkan laga lewat drama rubber game atau tiga gim dengan skor akhir 21-8, 19-21, dan 21-18.

Sengitnya pertarungan ini bahkan sampai membuat Vittinghus terpancing emosinya di gim ketiga. Sampai-sampai, dia membanting raketnya saat Jojo mengajaknya bermain net yang berbuah poin untuk wakil Indonesia itu. 

Hasil Denmark Open 2022 ini menunjukkan digdaya Jojo dengan Vittinghus, di mana secara head to head Jojo kini unggul 3-0 atas rekan senegara Viktor Axelsen tersebut.

 “Kunci kemenangan saya hari ini berusaha buat dia capek dulu dan membuat variasi tempo di permainannya,” ungkap Jonatan dalam rilis resmi PBSI.

Turnamen Denmark Open sendiri biasanya dihelat di Odense Sports Park, tapi tahun ini ajang dengan level BWF World Tour Super 750 itu berpindah ke Jyske Bank Arena.