In-depth

Rafael Nadal dan Rekor Mengerikannya di Monte-Carlo Masters, Sulit Ditikung!

Selasa, 11 April 2023 20:56 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ibrahim Ezzat/NurPhoto via Getty Images
Rafael Nadal memiliki rekor mengerikan sepanjang sejarah Monte-Carlo Masters. Foto: Ibrahim Ezzat/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Ibrahim Ezzat/NurPhoto via Getty Images
Rafael Nadal memiliki rekor mengerikan sepanjang sejarah Monte-Carlo Masters. Foto: Ibrahim Ezzat/NurPhoto via Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Sang raja tanah liat, Rafael Nadal, memiliki catatan dan sejarah mengagumkan di turnamen Monte-Carlo Masters yang sulit dilampaui petenis manapun.

Seperti diketahui, Rafa, sapaan akrabnya, dipastikan absen di Monte-Carlo Masters 2023 karena ingin fokus menjaga kondisi fisiknya.

Bukan hanya ia, junior sekaligus rekan senegaranya yakni Carlos Alcaraz Garfia, juga tidak bermain, usai mengalami sedikit masalah di turnamen sebelumnya.

Absennya duo Spanyol ini pun membuat Monte-Carlo Masters 2023 menjadi sedikit ‘sepi’, namun bukan berarti tidak menarik sama sekali.

Para penikmat olahraga tenis masih bisa menikmati penampilan Novak Djokovic dan pemain-pemain unggulan lainnya seperti Stefanos Tsitsipas dan Daniil Medvedev.

Meski absen di Monte-Carlo Masters 2023, Rafael Nadal pada kenyataannya masih memegang rekor terkuat sebagai petenis tersukses di ajang ini.

Nah, rekor-rekor dan kehebatan-kehebatan apa saja yang telah diukirnya sepanjang sejarah Monte-Carlo Masters? Berikut redaksi FOOTBALL265.COM telah merangkumnya.

Jumlah Gelar

Bicara soal petenis tersukses di Monte-Carlo Masters, Rafael Nadal berada di puncak daftar dengan raihan 11 gelar yang ia raih sejak tahun 2005.

Saat itu, Rafa bertanding di final dan menumpas perlawanan bintang tenis Argentina, Guillermo Coria, 6–3, 6–1, 0–6, 7–5.

Setelahnya, Rafa pun bak tidak terbendung lantaran berhasil membawa pulang gelar juara lagi selama tujuh kali beruntun!