Nama Ahsan/Hendra Terseret, BL Prediksi Pebulutangkis yang Pensiun usai Olimpiade 2024

Jumat, 14 April 2023 03:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Badminton Lovers (BL) memprediksikan sejumlah pebulutangkis yang akan pensiun usai Olimpiade Paris 2024, nama Ahsan/Hendra pun ikut terseret. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Badminton Lovers (BL) memprediksikan sejumlah pebulutangkis yang akan pensiun usai Olimpiade Paris 2024, nama Ahsan/Hendra pun ikut terseret. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COMBadminton Lovers (BL) memprediksikan sejumlah pebulutangkis yang akan pensiun usai Olimpiade Paris 2024, nama Ahsan/Hendra pun ikut terseret.

Belum lama ini BL melakukan diskusi memperkirakan siapa pemain yang bakal pensiun pasca ajang Olimpiade Paris 2024 tahun depan.

Ya, biasanya Olimpiade menjadi salah satu turnamen penutup dari sejumlah pebulutangkis. Keputusan mereka untuk mundur biasanya karena sudah meraih medali di pesta olahraga terbesar di dunia karena sudah merasa puas dengan pencapaiannya.

Ada juga yang memutuskan gantung raket karena sudah tak lagi muda maupun sudah cukup dengan kariernya sebagai seorang atlet profesional.

Salah satu contohnya ialah Greysia Polii selaku peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu di ganda putri.

Greysia memutuskan untuk pensiun setelah meraih medali emas, dan kini menikmati waktunya sebagai seorang istri dan calon ibu.

Fakta-fakta tersebut pun mendorong BL berdiskusi dan menebak siapa saja pebulutangkis yang kemungkinan akan pensiun usai Olimpiade 2024.

Hal ini diketahui dari salah satu unggahan @badminton__fess di Twitter, di mana BL menjawab pertanyaan tersebut dengan menyeret sejumlah nama.

Namun salah satu nama yang paling banyak disebut ialah pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Selain Ahsan/Hendra, BL juga menyebut sejumlah nama pebulutangkis papan atas yang diperkirakan bakal pensiun usai Olimpiade 2024 seperti Tai Tzu Ying dll.