Singkirkan Lee Zii Jia, BAM Siapkan Penghancur Axelsen Jadi Ancaman di BAC 2023

Kamis, 20 April 2023 17:21 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© ls88fc
BAM tebar ancaman lewat penghancur Viktor Axelsen, Ng Tze Yong meski Lee Zii Jia menjadi tunggal putra utama jelang Badminton Asia Championships 2023. Copyright: © ls88fc
BAM tebar ancaman lewat penghancur Viktor Axelsen, Ng Tze Yong meski Lee Zii Jia menjadi tunggal putra utama jelang Badminton Asia Championships 2023.

FOOTBALL265.COM – Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) tebar ancaman lewat penghancur Viktor Axelsen, Ng Tze Yong meski Lee Zii Jia menjadi tunggal putra utama jelang Badminton Asia Championships 2023.

Seperti diketahui, Lee Zii Jia telah memutuskan untuk keluar dari Pelatnas BAM pada Januari 2022 lalu serta memilih menjadi pemain independen.

Namun, Lee Zii Jia sendiri tetap menjadi tunggal putra nomor satu di Malaysia yakni saat ini bertengger di top lima ranking BWF yakni di peringkat 4 dunia.

Sementara tunggal putra nomor dua Malaysia yakni Ng Tze Yong tak kalah menuai sorotan. Apalagi usai dirinya mengalahkan Viktor Axelsen di All England 2023.

Kendati demikian, kualitas permainan Ng Tze Yong masih belum sepadan dengan Lee Zii Jia jelang berlaga di Badminton Asia Championships 2023.

Namun, BAM percaya diri, Ng Tze Yong mampu membuat kejutan di Badminton Asia Championships yang dijadwalkan digelar 25 hingga 30 April mendatang.

“Secara fisik dia sudah siap. Cuma sekarang kita tinggal mempersiapkan diri untuk mencari kekurangan di permainannya dan pukulan-pukulan yang disukainya,” tutur pelatih tunggal BAM, Wong Choong Hann.

“Ini menjadi penting untuk meningkatkan lagi keyakinannya dalam hal pukulan. Kami percaya dia bisa beraksi (di BAC) dengan penampilan terbaiknya,” sambung Wong Choong Hann.

Tentu, persiapan yang dilakukan Ng Tze Yong bersama pelatih di BAM berbanding terbalik dengan Lee Zii Jia yang saat ini berstatus tanpa pelatih.

Menjelang Badminton Asia Championships, Lee Zii Jia hanya berlatih bersama pemain veteran Liew Daren yang hanya sebagai rekan sparring saja.