Jelang SEA Games 2023, Rionny Mengaku Puas dengan Persiapan Kamboja

Minggu, 7 Mei 2023 00:39 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, memuji Kamboja atas kesiapan tuan rumah menggelar ajang SEA Games 2023. Copyright: © PBSI
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, memuji Kamboja atas kesiapan tuan rumah menggelar ajang SEA Games 2023.

FOOTBALL265.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, memuji Kamboja atas kesiapan tuan rumah menggelar ajang SEA Games 2023.

Sebelumnya, Kamboja sempat dirumorkan belum siap untuk menggelar SEA Games 2023 karena memang edisi ini menjadi yang pertama bagi mereka.

Tapi, kendati dikatakan belum siap, Rionny Mainaky mengaku bahwa venue dan perkampungan atlet tidaklah mengecewakan.

Bahkan, Rionny Mainaky juga menyebutkan bahwa venue Badminton Hall Morodok Techo cukup bagus meski ukurannya dapat dibilang kecil.

Selain itu, Rionny Mainaky menyampaikan kondisi angin, lampu dan karpet di Badminton Hall Morodok terbilang normal.

"Venue Badminton Hall Morodok Techo cukup bagus ya walaupun agak kecil tapi dari angin, lampu dan karpet lapangan semua normal," kata Rionny.

"Begitu juga di perkampungan atlet. Mereka menyiapkan shuttle bus menuju venue walau jaraknya dekat. Ini sangat membantu kami karena kami tidak perlu jalan kaki di cuaca panas terik.”

“Belum lagi alat-alat gym yang modern. Walau disebut belum siap tapi ini tidak mengecewakan," sambung Rionny.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri telah menjajal tiga lapangan pertandingan hari, Sabtu (06/05/23) siang. Rionny pun cukup puas dengan hasilnya.

Rionny Mainaky menyampaikan jika latihan perdana pebulutangkis Indonesia mampu menyesuaikan diri dengan cukup baik meski harus beradaptasi dengan cuaca di Kamboja sebagai tuan rumah SEA Games 2023.