Axelsen Cedera Parah Jelang Malaysia Masters, Tunggal Putra Indonesia Full Senyum

Senin, 22 Mei 2023 14:22 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra , seperti Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito, bakal full senyum usai Viktor Axelsen mundur dari Malaysia Masters 2023 karena cedera. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra , seperti Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito, bakal full senyum usai Viktor Axelsen mundur dari Malaysia Masters 2023 karena cedera.

FOOTBALL265.COM – Tunggal putra Indonesia seperti Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito, bakal full senyum usai Viktor Axelsen mundur dari Malaysia Masters 2023 karena cedera.

Tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen, harus menghadapi mimpi buruk usai dibekap cedera kala berlaga di Piala Sudirman 2023.

Kala itu, Axelsen memutuskan retired saat melawan pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia, di babak perempatfinal Piala Sudirman 2023.

Diungkapkan dalam unggahan di Twitter-nya, rival Jonatan Christie itu menderita cedera hamstring yang mengharuskannya absen di beberapa turnamen ke depan.

Pemindaian MRI yang saya lakukan menunjukkan ada ketegangan otot di hamstring kiri saya,” tulis Axelsen.

Oleh karena itu, saya tida bisa berada di lapangan (bertanding) untuk saat ini dan akan melewatkan beberapa turnamen bulutangkis ke depan,”

Saya akan kembali bermain dengan perlahan dan saya akan mulai bekerja (pemulihan) dengan cepat,” sambung peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Begitu pula di Malaysia Masters 2023 yang dijadwalkan dihelat pada 23 hingga 28 Mei mendatang, Viktor Axelsen resmi mengundurkan diri.

Dengan mundurnya Axelsen di Malaysia Masters, beberapa pebulutangkis tunggal putra tentu mendapat keuntungan terutama wakil Indonesia, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito.

Pasalnya, Viktor Axelsen kerap menjadi momok menakutkan bagi tunggal putra lainnya karena hampir sulit dikalahkan dalam beberapa turnamen bulutangkis.