Hasil Drawing Canada Open 2023: Tulang Punggung, Jalan Mudah Ahsan/Hendra

Rabu, 14 Juni 2023 15:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan nampaknya bakal diberikan jalan mudah berdasarkan hasil drawing Canada Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan nampaknya bakal diberikan jalan mudah berdasarkan hasil drawing Canada Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan nampaknya bakal diberikan jalan mudah berdasarkan hasil drawing Canada Open 2023.

BWF baru-baru ini telah merilis hasil undian atau drawing Canada Open 2023 yang berlangsung di Calgary, Kanada pada Selasa (13/6/23).

Ajang BWF Super 500 ini akan digelar pada 4-9 Juli mendatang, di mana para pebulutangkis bakal memperebutkan total hadiah senilai 420 ribu dollar AS atau setara Rp6,2 miliar.

Indonesia sendiri hanya mengirimkan satu wakilnya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan menjadi tulang punggung.

PBSI memang memutuskan untuk menurunkan pemainnya, sehingga hanya ada Ahsan/Hendra yang akan tampil di turnamen bergengsi ini.

Sedangkan keputusan The Daddies untuk berpartisipasi di ajang ini karena mereka ingin mengejar poin demi bisa lolos Olimpiade Paris 2024.

Nantinya, pasangan ganda putra peringkat kedelapan di ranking BWF tersebut akan menjadi unggulan kedua di Canada Open 2023.

Sementara ganda putra Jepang yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi akan menjadi unggulan pertama setelah Aaron Chia/Soh Wooi Yik memutuskan mundur dari turnamen ini.

Selain itu Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan lawan mudah yakni pasangan yang lolos dari babak kualifikasi yakni pemenang antara Hooman Bagheri/Derek Yu (Kanada) vs Chen Zhi Yi/Presley Smith (Amerika).

Kemudian Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga masih akan berhadapan dengan lawan mudah di babak selanjutnya Canada Open 2023.