Hasil Indonesia Open 2023: Hancur Digeprek Aaron/Soh, Bagas/Fikri Angkat Koper

Rabu, 14 Juni 2023 16:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Raja bulutangkis Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ditumbangkan juara dunia asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak pertama Indonesia Open 2023. Copyright: © PBSI
Raja bulutangkis Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ditumbangkan juara dunia asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak pertama Indonesia Open 2023.

FOOTBALL265.COM – Raja bulutangkis Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ditumbangkan juara dunia asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak pertama Indonesia Open 2023.

Bertanding di Istora Senayan pada Rabu (14/6/23), ganda putra top 13 di ranking BWF, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dikalahkan sang rival dengan skor akhir 16-21 dan 12-21.

Sebagai informasi, Indonesia Open 2023 menjadi pertemuan kedua dari Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik di turnamen internasional bulutangkis.

Sebelumnya mereka pernah bertemu di babak 16 besar Indonesi Open 2023 pekan lalu, di mana kemenangan jadi milik pebulutangkis Malaysia.

Hasil di Indonesia Open 2023 ini sekaligus mempertegas dominasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dari persaingan mereka.

Meskipun begitu sejatinya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga memberikan perlawanan terbaik untuk menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Mengulas berjalannya laga di babak 16 besar Indonesia Open 2023, antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik, suasana langsung dibuka dengan baku hantam dengan reli sengit.

Alhasil skor ketat pun mewarnai di gim pertama. Setidaknya hingga kedudukan 9-9, kedua pebulutangkis top di ranking BWF itu silih berganti meraih angka.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik unggul 9-11 sebelum jeda gim pertama. Berharap bisa mengejar ketertinggalan, Bagas/Fikri justru berulang kali melakukan kesalahan sendiri.

Hal yang pada akhirnya membuat Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kian tertinggal 12-17 dan akhirnya menyerah kalah 15-21 dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik.