Comeback atas Toma Junior Popov, Jonatan Christie Melaju Perempat Final Indonesia Open

Kamis, 15 Juni 2023 18:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jonatan Chrsitie berhasil melaju ke babak perempat final turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023 usai mengalahkan Toma Junior Popov, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jonatan Chrsitie berhasil melaju ke babak perempat final turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023 usai mengalahkan Toma Junior Popov, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Tunggal putra tuan rumah, Jonatan Chrsitie, berhasil melaju ke babak perempat final turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023 usai mengalahkan Toma Junior Popov, Kamis (15/06/23).

Bertanding di Istora Senayan, Jonatan Christie butuh waktu 64 menit untuk merebut kemenangan atas Toma Popov Junior, lewat permainan tiga set 19-21, 21-11, 21-11.

Jonatan Christie sejatinya punya kesempatan menyudahi permainan tersebut dalam dua set saja setelah sempat unggul di intervalgim pertama 11-7.  

Namun konsentrasi Jonatan Christie sempat buyar sehingga perolehan poinnya disalip Toma Junior Popov yang akhirnya mampu memenangkan .

Toma memimpin perolehan beberapa poin untuk mengunci matchpoint terlebuh dulu. Jonatan sejatinya mampu mengejar tiga angka beruntun tetapi set pertama direbut oleh Toma dengan skor 19-21.

Lanjut pada gim kedua, Jonatan juga memulainya dengan baik hingga mampu unggul 7-3. Namun Toma Junior bisa mengejar meski Jonatan bisa unggul di interval 11-8.

Toma Junior masih berusaha mengejar perolehan angka, tetapi pada angka  17-11 Jonatan bisa meraih empat angka beruntun untuk menangi gim pertama 21-11.

Pada set ketiga, Jonatan Christie akhirnya mampu mendominasi seluruh permainan hingga netting tipis menyilang Jonatan memastikan kemenangan di set ketiga 21-11.

Kemenangan atas Toma Popov Junior tersebut memastikan Jonatan Christie melaju ke babak perempat final turnamen BWF Super 1000 tersebut.

Hasil ini sekaligus memperlebar rekor head-to-head Jonatan Christie yang tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan melawan wakil Prancis tersebut.