Beda dengan Kodai, Aksi Sportif Li Shifeng Jumpa Ginting Banjir Pujian BL

Minggu, 18 Juni 2023 14:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra China, Li Shifeng, menjadi sorotan lewat aksi sportifnya saat Anthony Sinisuka Ginting meraih poin kemenangan di ajang bulutangkis Indonesia Open 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra China, Li Shifeng, menjadi sorotan lewat aksi sportifnya saat Anthony Sinisuka Ginting meraih poin kemenangan di ajang bulutangkis Indonesia Open 2023.

FOOTBALL265.COM - Tunggal putra China, Li Shifeng, menjadi sorotan lewat aksi sportifnya saat Anthony Sinisuka Ginting meraih poin kemenangan di ajang bulutangkis Indonesia Open 2023.

Tunggal putra top 10 di ranking BWF, Li Shifeng, harus menelan kekalahan dari Anthony Sinisuka Ginting di babak semifinal Indonesia Open 2023.

Bertanding di Istora Senayan, Sabtu (18/6/23), Li Shifeng takluk dua gim langsung dari Anthony Ginting dengan skor akhir  17-21 dan 15-21.

Li Shifeng sebenarnya memulai laga dengan sangat baik. Di awal gim pertama, dia bahkan bisa mengungguli Anthony Ginting yang terlambat panas.

Sayangnya, permainan Li Shifeng yang tak konsisten, membuat Anthony Ginting bisa bangkit, mengejar, dan akhirnya memenangkan gim pertama.

Di gim kedua, Li Shifeng kembali membuat musuhnya yang menghuni top dua ranking BWF itu berada dalam tekanan di awal laga.

Sayangnya, momentum Li Shifeng hilang usai interval, sementara Anthony Ginting konsisten dengan strategi permainannya untuk memenangkan laga.

Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Li Shifeng. Tak hanya karena dia kehilangan tiket ke final, namun secara pertemuan, ini adalah kekalahan keempat yang dideritanya dari Ginting.

Meski demikian, Li Shifeng mendapatkan apresiasi dari seorang Badminton Lovers (BL) lantaran pasrah memberikan poin kemenangan kepada Ginting meski ada kesempatan untuk challenge.

Yang gue salut dari Shifeng ini doi nggak minta challenge pas bola point akhir jatoh deket backline. Kalo yang tadi emang agak jauh sih cuma pertandingan sebelumnya juga gitu, point 21 Ginting bolanya deket backline. Kayak dia ngebiarin Ginting selebrasi dan langsung accept the result,” tulis akun @selendiipity.