'Pasangan Halal' Jafar/Aisyah Kritisi Rinov/Pitha yang Melempem: Harus Yakin sama Partner!

Jumat, 23 Juni 2023 07:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah di Taipei Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah di Taipei Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata berani kritisi penampilan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di 16 besar Taipei Open 2023.

Sesama ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata akhirnya pertama kali jumpa Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Taipei Open 2023.

Meski terdapat perbedaan jauh karena Rinov/Pitha sudah wara-wiri di kompetisi kasta tertinggi BWF, tetapi mereka justru melempem dan dibekuk Jafar/Aisyah.

Saat ini Rinov/Pitha nangkring di peringkat 14 di ranking BWF, sementara Jafar/Aisyah masih merangkak di posisi 48.

Namun dalam pertarungan yang dihelat di Tian-Mu Arena, Kamis (22/06/23) kemarin, Jafar/Aisyah berhasil menaklukkan Rinov/Pitha dengan skor 15-21, 21-13, 21-19.

Dengan kegagalan ini, Rinov/Pitha belum sekali pun main di semifinal turnamen BWF sepanjang tahun 2023, padahal perebutan poin menuju Race to Olympic sudah dimulai.

Hal ini menjadi perhatian serius Jafar/Aisyah. Mereka turut prihatin pada kondisi Rinov/Pitha, tetapi mereka juga profesional dan tidak mau mengalah dari seniornya itu.

"Pastinya senang bisa menang melawan pasangan senior di pelatnas, tetapi sedih juga karena harus ketemu langsung di babak-babak awal," ungkap Jafar.

"Apalagi karena Bang Rinov juga tengah mengejar poin menuju Olimpiade Paris. Tetapi ya kita profesional saja kalau sudah di tengah lapangan," lanjut Jafar lagi.

Banyak netizen yang mengkritik mengapa Rinov dan Pitha seperti tidak ada komunikasi di lapangan, tidak ada chemistry sehingga keduanya bisa dibekuk Jafar/Aisyah.