Rekap Taipei Open: Tembus Semifinal, Chico dan Ana/Tiwi Jaga Asa Gelar Juara

Jumat, 23 Juni 2023 18:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rekap hasil perempat final Taipei Open Indonesia hanya mampu meloloskan dua atlet bulutangkisnya ke babak semifinal, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ana/Tiwi. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rekap hasil perempat final Taipei Open Indonesia hanya mampu meloloskan dua atlet bulutangkisnya ke babak semifinal, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ana/Tiwi. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Rekap hasil perempat final Taipei Open 2023, Indonesia hanya mampu meloloskan dua atlet bulutangkisnya ke babak semifinal, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ana/Tiwi.

Wakil Indonesia di turnamen BWF World Tour Super 500 bertajuk Taipei Open semakin menyusut hingga babak perempat final hari ini, Jumat (23/06/23).

Dari empat wakil yang berhasil lolos ke babak 8 besar, hanya dua yang berhasil bertahan dan memastikann menembus babak semifinal pada Sabtu (23/06/23).

Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil lolos setelah mengalahkan lawan berat dari Jepang, Kenta Nishimoto.

Chico memastikan kemenangan atas Kenta Nishimoto lewat permainan dua set langsung dengan skor akhir 21-13, 21-15 di Tian-mu Arena, University of Taipei.

Dengan demikian, tunggal putra peringkat 23 ranking BWF tersebut berhasil revans atas Kenta saat dia kalah di pertemuan pertama di Japan Open 2022 silam.

Selain itu, ini menjadi semifinal kedua yang dicapai Chico Aura Dwi Wardoyo setelah Indonesia Masters 2023 di mana saat itu dia harus puas berstatus runner-up usai kalah dari Jonatan Christie.

Selanjutnya di babak 4 besar turnamen BWF Super 500 pada Sabtu (24/06/23) besok, Chico Aura Dwi Wardoyo akan menghadapi pemenang antara dua wakil tuan rumah, Wang Tzu Wei vs Lin Chun-yi.

Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menjadi wakil Indonesia kedua yang berhasil lolos ke babak 4 besar Taipei Open.

Menghadapi wakil Amerika, Annie Xu/Kerrie Xu, Febriana/Amalia atau akrab disapa Ana/Tiwi tampil meyakinkan hingga menang straight game dengan skor 21-14, 21-15.