In-depth

4 Mantan Bocil Kematian Bulutangkis yang Kariernya Hancur, Sampai Dihukum BWF!

Sabtu, 24 Juni 2023 20:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Michael Regan/Getty Images
Terdapat tiga eks bintang muda bulutangkis termasuk Yu Yang/Wang Xiaoli yang kariernya hancur dan bahkan sampai mendapatkan hukuman berat dari BWF. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Terdapat tiga eks bintang muda bulutangkis termasuk Yu Yang/Wang Xiaoli yang kariernya hancur dan bahkan sampai mendapatkan hukuman berat dari BWF.

FOOTBALL265.COM – Terdapat empat eks bintang muda bulutangkis termasuk Yu Yang/Wang Xiaoli yang kariernya hancur dan bahkan sampai mendapatkan hukuman berat dari BWF.

Bulutangkis menjadi salah satu olahraga yang paling diminati selain sepak bola, dan selalu melahirkan jawara atau legenda baru.

Para pebulutangkis tidak langsung menjadi bintang dan meraih popularitas begitu saja, mereka harus berjuang dari level bawah atau tingkat junior.

Biasanya ajang pembuktian mereka ditampilkan melalui kompetisi Kejuaraan Dunia Junior BWF, yang merupakan ajang dua tahunan sejak 2007 dan terdiri dari Piala Shandinata (beregu campuran), serta Piala Eye Level (individual).

Turnamen ini menjadi wadah bagi para pebulutangkis di bawah usia 19 tahun untuk menunjukkan tajinya, dan sudah terbukti melahirkan para jawara.

Mereka yang bersinar di level senior seperti Kunlavut Vitidsarn, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Ratchanok Intanon, Viktor Axelsen, dkk.

Namun sayang, tidak semua jagoan di ajang Kejuaraan Dunia Junior BWF mampu mempertahankan popularitasnya. Beberapa di antaranya ada yang kariernya hancur dan ternodai.

Di antaranya merupakan nama tenar seperti Maneepong Jongjit, yang menodai kariernya sendiri sehingga popularitasnya pun meredup.

Namun Maneepong Jongjit hanya salah satu dari banyaknya jebolan Kejuaraan Dunia Junior BWF yang kisahnya hancur.

Ada beberapa nama yang dikenal luas oleh para Badminton Lovers (BL) akan prestasinya yang membanggakan.

Selain Maneepong Jongjit, berikut deretan bocil ajaib jebolan Kejuaraan Dunia Junior BWF yang kariernya hancur dan bahkan mendapatkan hukuman berat dari BWF.