Gebuk Tuan Rumah Tanpa Ampun, Ana/Tiwi Buka Peluang Juara Taipei Open 2023

Sabtu, 24 Juni 2023 17:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil ‘menjajah’ tuan rumah dan berhasil melaju ke babak final Taipei Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil ‘menjajah’ tuan rumah dan berhasil melaju ke babak final Taipei Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COMFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil ‘menjajah’ tuan rumah dan berhasil melaju ke final Taipei Open 2023.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menambah kegembiraan Badminton Lovers (BL) Indonesia usai berhasil mengalahkan tuan rumah, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun dengan skor 21-16 dan 21-19 di semifinal Taipei Open 2023, Sabtu (24/6/23).

Hasil ini pun menjadi pencapaian terbaik bagi pasangan ganda putri yang akrab disapa Ana/Tiwi tersebut. Pasalnya, mereka belum pernah mencapai babak pamungkas selama musim 2023.

Sejatinya wajar saja jika Ana/Tiwi berhasil melaju ke partai puncak, karena berdasarkan head to head ranking BWF, wakil Indonesia memang lebih unggul di pertemuan pertama keduanya.

Ana/Tiwi berada di peringkat ke-13, sedangkan Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun selaku tuan rumah berada di peringkat ke-21 di ranking BWF.

Berdasarkan jalannya pertandingan, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi memang mendominasi jalannya laga.

Bahkan pada interval pertama mampu memimpin dengan skor 11-9, serta membuat Lee/Teng beberapa kali kelimpungan dan menang 21-16 di gim pertama dengan mudah.

Ana/Tiwi juga kembali meneruskan dominasi karena unggul 11-7 di interval kedua. Namun unggulan pertama itu sempat mendapatkan perlawanan sengit.

Meski demikian, Ana/Tiwi mampu mempertahankan kedudukan walau nyaris ditikung dan akhirnya menang 21-19 di gim kedua.

Ini artinya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil lolos ke babak pamungkas sekaligus menyusul Chico Aura Dwi Wardoyo di final Taipei Open 2023.