Update Ranking BWF World Tour Finals: Ginting dan Gregoria Tersalip, Leo/Daniel No. 2 Dunia

Senin, 26 Juni 2023 08:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tersalip di ranking BWF World Tour Finals 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tersalip di ranking BWF World Tour Finals 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Update ranking BWF World Tour Finals paska Taipei Open 2023, Anthony Ginting dan Gregoria Mariska tersalip, tetapi Leo/Daniel tetap aman.

Ajang bulutangkis Taipei Open 2023 baru saja tuntas pada Minggu (25/06/23). Chico Aura Dwi Wardoyo keluar sebagai juara tunggal putra dan melesat di ranking BWF.

Chico Aura Dwi Wardoyo diprediksi akan tembus 20 besar di ranking BWF. Ia juga akan meramaikan perburuan tiket BWF World Tour Finals di akhir tahun nanti.

Namun, hanya ada delapan pemain dari tiap sektor yang bisa berlaga, dan satu negara hanya bisa mengirim maksimal dua pemain dengan poin tertinggi ke BWF World Tour Finals.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting awalnya ada di urutan 2 ranking BWF World Tour Finals, tapi ia digusur Kenta Nishimoto dan turun ke posisi 3.

Sementara di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung gugur ke peringkat 8, usai disalip oleh Beiwen Zhang (USA) yang jadi runner up di turnamen Taipei Open 2023.

Tak hanya Ginting dan Gregoria, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga tersalip dan keluar dari 8 besar, karena mereka gugur di babak awal Taipei Open 2023.

Beruntung, pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin masih aman di peringkat 2 BWF World Tour Finals, disusul Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga masih aman di urutan keenam Ranking BWF World Tour Finals.

Bulan Juli mendatang, akan ada turnamen Korea Open dan Japan Open 2023, untuk bisa memperbaiki ranking BWF World Tour Finals dan meraih tiket ke ajang akhir tahunan itu.