Herry IP Beberkan 2 Alasan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Harus Cerai

Selasa, 27 Juni 2023 19:58 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Thailand Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Thailand Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Herry Iman Pierngadi membeberkan alasan detail terkait penyebab Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus cerai.

Rumor dipecahnya pasangan berjuluk 'The Minions' itu sejatinya sudah lama tersiar hingga menuai banyak kritikan dari badminton lovers.

Tak sedikit netizen yang mengira terjadi konflik di antara keduanya, terlebih gerak-gerik Kevin/Marcus yang dinilai sudah tidak memiliki chemistry saat berada di lapangan.

Rumor tak sedap itu kemudian diluruskan oleh pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP, yang mana pria berjuluk coach naga api itu mengungkap sejatinya ada 2 alasan penyebab perpisahan Kevin/Marcus.

"Yang pasti untuk akhir tahun ini dulu, untuk sambil nunggu. Ada 2 tujuan, yang pertama sambil nunggu Marcus balik lagi. Liat kondisinya seperti apa, memungkinkan atau engga," jelas Herry IP saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (26/06/23).

"Kedua, untuk next generasinya buat di ganda putra. Mungkin saja pemain muda bisa keangkat sama Kevin, jadi beberapa turnamen bisa ikut didampingi sama yang lebih senior, agar pemain muda bisa keangkat dari segi mental atau pengalaman pertandingan," sambungnya.

Coach Herry IP juga menuturkan bahwa ia belum bisa memastikan soal kapan Kevin Sanjaya bakal debut dengan pasangan barunya. Sebab, ia menunggu keputusan Kevin Sanjaya terkait pasangan baru yang bakal Kevin pilih.