Drawing Korea Open 2023: Ahsan/Hendra Perang Saudara, Praveen/Melati Ambyar

Rabu, 28 Juni 2023 07:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Badminton Photo
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan berjumpa di Korea Open 2023. Copyright: © Badminton Photo
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan berjumpa di Korea Open 2023.

FOOTBALL265.COM - Drawing Korea Open 2023 sudah rilis, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi perang saudara melawan Bagas Maulana/Shohibul Fikri.

Ajang bulutangkis Korea Open 2023 akan segera dihelat di Yeosu, Korea Selatan, pada tanggal 18-23 Juli 2023. Turnamen ini mempertandingkan gelar level Super 500.

Indonesia mengirimkan 10 wakilnya untuk mengikuti Korea Open 2023, mayoritas di sektor ganda putra. Namun melihat hasil drawing, terjadi perang saudara di babak awal.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Kedua pasangan pernah menjuarai turnamen bergengsi All England.

Secara statistik dan pengalaman, Ahsan/Hendra mungkin lebih diunggulkan. Ganda putra berjuluk The Daddies itu bertengger di peringkat 7 ranking BWF.

Ahsan/Hendra tercatat sudah tiga kali menghadapi Bagas/Fikri di ajang resmi. The Daddies menang di dua laga terakhir, yakni Thailand Open dan Singapore Open 2022.

Namun Bagas/Fikri juga bukan lawan yang bisa dianggap enteng. Pasangan peringkat 14 ini memiliki performa yang stabil dan ada di posisi 3 di ranking BWF World Tour Finals.

Indonesia hanya mengirimkan Chico Aura Dwi Wardoyo di sektor tunggal putra, lalu Gregoria Mariska Tunjung bersama Putri Kusuma Wardani di sektor tunggal putri.

PBSI tidak mengirim wakil di sektor ganda putri dan ganda campuran, tetapi PB Djarum mengutus Praveen Jordan/Melati Daeva dan Dejan/Gloria untuk mewakili Indonesia.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi ganda Singapura di babak awal. Jika lolos ke babak kedua, mereka berpotensi menghadapi pasangan ranking BWF 1 dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.