Skuat Indonesia di Kejuaraan Asia Junior 2023: Turunkan Alwi Farhan dan Para Wonderkid

Rabu, 28 Juni 2023 10:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Skuat Indonesia di Kejuaraan Asia Junior 2023 berisikan para pemain muda andalan termasuk Alwi Farhan yang akan tampil di nomor beregu. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Skuat Indonesia di Kejuaraan Asia Junior 2023 berisikan para pemain muda andalan termasuk Alwi Farhan yang akan tampil di nomor beregu. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Skuat Indonesia di Kejuaraan Asia Junior 2023 berisikan para pemain muda andalan termasuk Alwi Farhan yang akan tampil di nomor beregu.

Sebanyak 16 pemain muda yang terbagi dari tim putra dan putri bakal menunjukkan tajinya di nomor beregu, pada ajang Kejuaraan Asia Junior 2023 yang berlangsung pada 7-11 Juli di GOR Among Raga, Yogyakarta.

Salah satu pebulutangkis muda andalan Indonesia yang akan diturunkan ialah Alwi Farhan, yang sebelumnya meraih medali emas di nomor tunggal putra pada ajang SEA Games 2023.

Kali ini Ester Nurumi Tri Wardoyo yang berada di peringkat ketiga dalam ranking BWF junior tidak berpartisipasi. Namun posisinya digantikan oleh Mutiara Ayu Puspitasari yang akan menjadi andalan bagi tuan rumah di posisi tunggal putri.

Kemudian ada Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin dan Dexter Ferrel/Wahyu Prasetyo yang akan berduet di ganda putra di Kejuaraan Asia Junior 2023.

Sedangkan pada nomor ganda putri bakal ada penampilan dari pemain andalan di level junior yakni Anisanaya Kamila/Az-Zahra Ditya Ramadhani.

Sementara di nomor ganda campuran kemungkinan Indonesia akan menurunkan pasangan duet baru yakni Felisha A Nathaniel Pasaribu yang berpartner dengan Adrian Pratama.

Lalu ada juga Priskila Venus Elsadai yang kemungkinan besar bakal dipasangkan dengan Jonathan Farrel Gosal.

Sementara itu, Indonesia tergabung di Grup A bersama China selaku unggulan pertama dan Vietnam. Nantinya dua tim teratas yang menjadi juara dan runner-up Grup bakal diundi lagi untuk babak perempat final.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar pemain skuat Indonesia di nomor beregu Kejuaraan Asia Junior 2023: