In-depth

Bedah Alasan yang Bisa Bikin Kevin Sanjaya Bagkit Bersama Rahmat Hidayat

Sabtu, 1 Juli 2023 15:48 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM - Kevin Sanjaya akan memulai sejumlah turnamen bulutangkis dengan rekan duet baru yaitu Rahmat Hidayat menggantikan Marcus Gideon.

Pelatih ganda putra PBSI, Herry IP, membuat keputusan mengejutkan dengan menceraikan salah satu pasangan anak didiknya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon baru-baru ini.

Menurut pemberitaan yang masif di media sosial, perceraian itu dikarenakan Marcus Gideon akan menjalani operasi pada tumit kaki kanannya.

Sejak musim 2022 lalu, Marcus Gideon memang sudah dihantui dengan cedera yang membuatnya naik meja operasi di Portugal. Di awal musim 2023, Marcus Gideon kembali cedera.

Sejumlah turnamen bulutangkis terpaksa dilewatkan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon karena masalah cedera tersebut.

Kalaupun memutuskan comeback, turnamen yang diikuti mereka juga bisa dihitung jari dengan hasil yang tidak terlalu baik.

Tetapi wacana pemisahan Kevin/Marcus sendiri saat ini masih digodok oleh pelatih Herry IP.

Sebab meski ia adalah seorang pelatih, keputusan tidak bisa diambil sepihak karena harus melibatkan dengan pemainnya sendiri.

“Kan kalau saya umpamanya saya mau (nyuruh) pisah tapi mereka gamau ya kan gabisa juga. Jadi harus komunikasi pelatih dan pemainnya harus rembukan dulu,” ungkapnya.

Kevin Sanjaya pun memutuskan untuk menggandeng Rahmat Hidayat. Seperti Kevin, Rahmat merupakan pemain binaan PB Djarum.Keputusan itu pun dinilai tepat untuk membawa Kevin bangkit bersama Rahmat.