Ganda Putra Independen Meroket di Ranking BWF, BAM Kena Hujat BL Malaysia

Sabtu, 1 Juli 2023 16:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
BAM mendapatkan hujatan dari Badminton Lovers (BL) Negeri Jiran setelah salah satu ganda putra independen mampu meroket di ranking BWF. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
BAM mendapatkan hujatan dari Badminton Lovers (BL) Negeri Jiran setelah salah satu ganda putra independen mampu meroket di ranking BWF.

FOOTBALL265.COM – Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mendapatkan hujatan dari Badminton Lovers (BL) Negeri Jiran setelah salah satu ganda putra independen mampu meroket di ranking BWF.

Prestasi membanggakan tengah ditunjukkan oleh ganda putra Malaysia yakni Low Hang Yee/Ng Eng Cheong, yang mampu tampil gemilang dalam beberapa turnamen bulutangkis.

Low Hang Yee/Ng Eng Cheong bahkan mampu tembus lima semifinal secara beruntun di sejumlah kompetisi seperti salah satunya di Mongolia International Challenge 2023.

Kegemilangan ini pun membuat Low/Ng langsung melejit di ranking BWF, yakni semula berada di peringkat ke-243 kini menduduki posisi ke-76.

Melejitnya peringkat Low/Ng di ranking BWF pun langsung menjadi perbincangan hangat BL Malaysia, yang memberikan beragam komentar.

Tak hanya puja-puji yang diberikan, tetapi juga adanya sebuah kritikan yang ditujukan oleh BAM karena BL setempat ada yang merasa heran.

Pasalnya, BL Malaysia merasa heran mengapa para pemain independen di luar BAM bisa naik peringkat dengan cepat, sedangkan pemain Pelatnas naik posisi pun sulit di ranking BWF.

Low Hang Yee/Ng Eng Cheong sendiri sebelumnya bergabung dengan BAM, tetapi keduanya tak lagi menjadi pemain nasional dan saat itu performanya tidak terlalu bagus.

Berbagai jawaban pun diberikat oleh BL Malaysia, ada yang mengatakan bahwa BAM memiliki aturan sendiri sehingga membuat banyak pemainnya ‘diperam’.

Selain itu BL Malaysia juga mengungkapkan alasan lain mengapa pemain independen mudah melejit dan gacor ketimbang saat masih bersama BAM.