Daftar Unggulan di Australian Open 2023: Ginting No 1, Ganda Putra Mendominasi

Sabtu, 8 Juli 2023 16:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Anthony Ginting dan ganda putra Indonesia mendominasi daftar pemain unggulan di turnamen bulutangkis, Australian Open 2023. Copyright: © PBSI
Anthony Ginting dan ganda putra Indonesia mendominasi daftar pemain unggulan di turnamen bulutangkis, Australian Open 2023.

FOOTBALL265.COM – Anthony Ginting dan ganda putra Indonesia mendominasi daftar pemain unggulan di turnamen bulutangkis, Australian Open 2023.

Seperti diketahui, turnamen bulutangkis level super 500 yakni Australian Open 2023 bakal berlangsung dari 1 hingga 6 Agustus mendatang.

Australian Open sendiri turut menjadi turnamen kualifikasi Olimpiade Paris dengan memperebutkan hadiah dengan total 420 ribu dolar atau setara Rp6,3 miliar.

Indonesia sendiri hampir menurunkan skuat utamanya untuk berlaga di turnamen ini di mana sektor ganda putra masih menjadi andalan.

Ganda putra sendiri menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Menariknya, ganda putra Indonesia mendominasi daftar pemain unggulan di Australian Open seperti Fajar/Rian, Ahsan/Hendra dan Leo/Daniel.

Fajar Alfian Muhammad Rian Ardianto berada di unggulan pertama. Dilanjutkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di unggulan ke-5 dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin unggulan ke-6.

Sementara itu, sektor yang turut menjadi andalan Indonesia yakni tunggal putra juga menurunkan pemain utama seperti Anthony Ginting hingga Jonatan Christie.

Anthony Ginting yang menduduki peringkat 2 di ranking BWF itu berstatus sebagai unggulan pertama di Australian Open usai Viktor Axelsen memutuskan absen.

Selain itu, untuk lebih lengkapnya, daftar unggulan turnamen bulutangkis Australian Open 2023 dapat disimak pada halaman kedua di artikel ini.