Fajar/Rian Waspadai Sze Fei/Izzuddin di Perempat Final Korea Open 2023

Kamis, 20 Juli 2023 17:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengalahkan pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak 16 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengalahkan pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak 16 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melenggang ke babak perempat final Korea Open 2023 setelah menang atas wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15. Itu bukan kejutan karena pasangan Indonesia unggul jauh di ranking BWF.

Hasil apik hari ini pun disyukuri Muhammad Rian. Dia mengakui lawan cukup menyukitkan karena sudah mengenal karakter mereka.

"Pertama-tama mengucap syukur, alhamdulillah hari ini bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar, tanpa cedera dan diberikan kemenangan," bukanya.

"Lawan bermain cukup bagus, terutama di gim pertama. Mereka terus menekan kami dengan bola-bola drive," imbuh Rian soal laga hari ini lawan wakil Taiwan.

Selain itu, Rian juga masih beradaptasi dengan lapangan. Itu karena mereka tidak bisa menyelesaikan pertandingan round 1 lantaran lawan, Ko Sung-hyun/ Shin Baek-cheol mundur akibat cedera.

Rian menyebut, mereka masih sering melakukan kesalahan dan hal itu jadi evaluasi untuk babak perempat final Korea Open 2023.

"Kami masih beradaptasi dengan lapangan karena kemarin belum bermain penuh di babak pertama. Masih belajar dengan kondisi angin dan shuttlecock. Itu juga yang membuat kami masih melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," jelas Rian.

"Ini menjadi evaluasi kami untuk pertandingan selanjutnya," tambahnya.

Hal tak jauh berbeda juga disampaikan Fajar Alfian. Dia menyampaikan, lawan hari ini punya pukulan yang keras.