Mulai Bangkit! Kento Momota Cetak Sejarah Mengharukan di Korea Open 2023

Kamis, 20 Juli 2023 08:18 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© bwfworldchampionships.bwfbadminton
Bintang bulutangkis Jepang, Kento Momota, cetak sejarah mengharukan usai melaju ke babak 16 besar Korea Open 2023. Copyright: © bwfworldchampionships.bwfbadminton
Bintang bulutangkis Jepang, Kento Momota, cetak sejarah mengharukan usai melaju ke babak 16 besar Korea Open 2023.

FOOTBALL265.COM – Bintang bulutangkis Jepang, Kento Momota, cetak sejarah mengharukan usai melaju ke babak 16 besar Korea Open 2023.

Seperti diketahui, Kento Momota menjadi pemain yang paling banyak mendapat sorotan tajam dari badminton lovers karena penurunan performa.

Pebulutangkis yang sempat menduduki peringkat 1 di ranking BWF itu gagal total di musim 2023 dengan paling jauh melaju hingga semifinal di German Open.

Selebihnya, Momota selalu kandas di babak-babak awal turnamen bulutangkis. Bahkan, ia selalu menelan pil pahit terhenti di 32 besar di lima turnamen beruntun.

Namun, catatan manis berhasil ditorehkan Kento Momota di Korea Open kali ini. Ia berhasil mencetak sejarah lolos ke 32 besar untuk pertama kalinya di turnamen level super 500 di musim 2023.

Hasil ini didapat Momota usai mengalahkan tunggal putra India yang juga pernah menduduki peringkat 1 di ranking BWF yakni Srikanth Kidambi.

Tunggal putra Jepang yang juga dikenal sebagai rival Anthony Ginting tersebut mengalahkan Srikanth Kidambi melalui tiga gim ketat dengan skor 12-21, 24-22, 21-17.

Dengan hasil ini, Momota akan menghadapi ujian berat dengan melawan tunggal putra unggulan ketiga asal China yakni Shi Yuqi di babak 16 besar.

Meski terbilang berat, Kento Momota memiliki kesempatan untuk melaju ke perempat final mengingat performa Shi Yuqi juga tidak maksimal.

Kendati demikian, berhasil melaju hingga babak 16 besar Korea Open sendiri menjadi catatan positif tersendiri bagi Momota yang selalu gagal total di beberapa turnamen bulutangkis.