Jonatan Christie Bicara soal Duel Lawan Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia 2023

Jumat, 11 Agustus 2023 17:57 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku siap menghadapi wakil Malaysia, Lee Zii Jia, di babak pertama Kejuaraan Bulutangkis Dunia atau BWF World Championships 2023.

Ya, dari hasil drawing BWF untuk kejuaraan bulutangkis dunia yang bakal dihelat pada 21-27 Agustus 2023 itu, rivalitas antara Jonatan Christie vs Lee Zii Jia memang menjadi sorotan bagi Badminton Lovers.

Pasalnya, pertemuan Jonatan vs Lee Zii Jia di babak pertama BWF World Championships 2023 ini bisa dibilang akan menjadi big match lantaran keduanya pernah tampil gemilang hingga merengkuh beberapa gelar juara.

Sebenarnya, Jonatan Christie memiliki kans yang cukup besar untuk menaklukkan Lee Zii Jia, mengingat performa tunggal Malaysia itu tengah merosot.

Namun, Jonatan Christie tetap tak boleh jumawa lantaran pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu memiliki catatan cukup kelam yakni pernah menelan tiga kekalahan beruntun atas Lee Zii Jia.

Adapun tiga kekalahan beruntun Jojo atas Lee Zii Jia tersebut yakni di ajang All England 2020, Badminton Asia Championships, serta Denmark Open 2022.

Kendati begitu, Jonatan Christie mengaku sudah siap menghadapi Lee Zii Jia di babak pertama BWF World Championships 2023 yang akan dihelat di Royal Arena, Copenhagen, Denmark.

"Ya bagaimana pun hasil undian, tetap harus siap dan dihadapi. Saya harus bertemu lawan tangguh, Lee Zii Jia di babak pertama. Mau nggak mau ya harus dihadapi,” ujar Jonatan Christie, Jumat (11/08/23).

“Ini Kejuaraan Dunia, pasti diikuti seluruh pemain terbaik dunia dan kans bertemu pemain kuat di babak-babak pertama, sangat terbuka seperti yang saya alami," kata pria yang karib disapa Jojo itu.

Lebih lanjut, Jonatan Christie juga mengaku bahwa dirinya tengah mempersiapkan secara matang menjelang ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 tersebut tiba.