Soal Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, PBSI: Jangan Lengah!

Jumat, 11 Agustus 2023 17:18 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Coach Rionny Mainaky, selepas latihan Timnas bulutangkis Indonesia Jelang All England 2023, Selasa (07/03/23). Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Coach Rionny Mainaky, selepas latihan Timnas bulutangkis Indonesia Jelang All England 2023, Selasa (07/03/23).

FOOTBALL265.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memberi tanggapan soal hasil drawing BWF untuk ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Seperti diketahui, Badminton World Federation (BWF) telah mengeluarkan hasil undian pada Kamis (10/08/23) untuk ajang kejuaraan bulutangkis dunia yang bakal dihelat pada 21-27 Agustus 2023 di Royal Arena, Copenhagen, Denmark.

Dari hasil undian BWF tersebut, sejatinya para wakil Indonesia mendapatkan hasil undian yang cukup baik dan diuntungkan.

Pasukan merah putih banyak diuntungkan dengan mendapat bye atau lawan yang secara kualitas masih berada di bawah Gregoria Mariska Tunjung cs.

Kecuali Jonatan Christie, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu bakal langsung bersua dengan Jagoan Malaysia, Lee Zii Jia, di babak pertama.

Meski hampir seluruh wakil Indonesia mendapat lawan yang cukup ringan, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, tetap berpesan untuk tidak lengah dan menganggap enteng para rival.

Dirinya juga menuturkan bahwa kejuaraan dunia merupakan turnamen yang mempunyai magis dan atmosfer tersendiri, tidak bisa disamakan dengan turnamen yang lain.

"Banyak pemain kita yang menjadi unggulan di Kejuaraan Dunia kali ini, membuat di babak pertama banyak mendapat bye. Selain itu, yang non unggulan beberapa mendapat lawan yang secara kualitas kita masih menang," kata Rionny Mainaky, Jumat (11/08/23).

"Tapi ini bukan berarti menganggap enteng dan lengah. Karena ini Kejuaraan Dunia yang punya hawa tersendiri. Jadi tetap harus cepat beradaptasi dan bagus performanya," tegas Rionny.

Oleh karenanya, Rionny Mainaky tetap menghimbau kepada para atlet Indonesia untuk tetap bersikeras meraih hasil positif di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, terlebih hasil minor yang dihasilkan skuad Indonesia di tiga turnamen sebelumnya.