Tren Positif Berlanjut, Marwan/Jessica Lolos ke Semifinal Indonesia Masters 2023

Jumat, 8 September 2023 15:33 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© PBSI.
Ganda Campuran Pelatnas Indonesia, Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani, lolos ke semifinal Indonesia Masters 2023. Copyright: © PBSI.
Ganda Campuran Pelatnas Indonesia, Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani, lolos ke semifinal Indonesia Masters 2023.

FOOTBALL265.COM - Tren positif pasangan ganda campuran Pelatnas Indonesia, Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani, terus berlanjut di Indonesia Masters Super 100 (S100) 2023 Medan, dengan lolos ke semifinal.

Bermain di court 1 GOR PBSI Sumut, Jumat (8/9/23) siang, pasangan Indonesia ini sukses mengalahkan sesama non unggulan dari Thailand, Phatharathorn Nipornram/Nattamon Laisuan (671 BWF), lewat pertarungan tiga gim.

Pasangan ranking 127 BWF itu sempat kehilangan fokus di gim pertama seusai tertinggal dengan skor 15-21. Beruntung pada gim kedua, runner-up Indonesia International Challenge 2023 itu mampu mengamankan dua gim terakhir 21-13, 21-19 dalam tempo 45 menit.

“Senang rasanya bisa meraih kemenangan dan melangkah ke semifinal. Pada pertandingan ini kami mencoba mengontrol permainan dengan bermain lebih sabar,” ungkap Marwan.

“Bersyukur akhirnya bisa meraih kemenangan. Pada pertandingan ini permainan kami belum maksimal di awal laga dengan banyak melakukan kesalahan. Momentum kemudian berbalik saat kami menemukan bentuk permainan terbaik di gim kedua dan berlanjut hingga gim ketiga,” timpal Jessica.

Lebih lanjut juara Lithuanian International 2023 itu mengaku termotivasi tampil di GOR PBSI Sumut mengingat suporter memberikan dukungan buat Marwan/Jessica tiada henti.

Tak heran Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani mampu tampil konsisten untuk akhirnya menang melawan ganda campuran penuh kejutan itu yang di babak pertama (32 besar) sukses menyingkirkan unggulan ke-3 asal Indonesia dari Pelatnas, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

“Animo suporter di GOR membuat kami semangat untuk bisa mempersembahkan yang terbaik. Kami merasa berhutang budi jika kalah, mengingat suporter telah memberikan segalanya untuk memberikan dukungan buat kami,” tambah Marwan.